Dongguan, China, (ANTARA / Xinhua-AsiaNet) - Pameran Produk Perdagangan Pengolahan China ke-13 yang sangat dinantikan (CPTPF) akan berlangsung dari 10 hingga 13 Mei di Dongguan, Provinsi Guangdong. Dengan lebih dari 1.300 peserta pameran yang memamerkan hampir 10.000 item dalam 15 kategori yang berbeda, pameran tahun ini menjanjikan pemandangan yang luar biasa. Dan dengan diperkirakan 13.000 pembeli berpengalaman hadir dan lebih dari 10 sesi pertemuan bisnis, acara tersebut akan memberikan peluang berharga bagi perusahaan perdagangan pengolahan untuk memperluas pasar mereka di dalam dan luar negeri, menurut Komite Penyelenggara.

Chen Yuehua, Sekretaris Eksekutif Sekretariat CPTPF, menekankan fokus unik pameran ini pada perdagangan pengolahan, menjadikannya satu-satunya pameran tingkat nasional di China. Selama lebih dari satu dekade terakhir, pameran ini telah memfasilitasi lebih dari 68.000 proyek kerjasama bisnis, menghasilkan omset yang diharapkan lebih dari RMB 780 miliar. Prestasi luar biasa tersebut membuktikan peran pameran dalam mendorong transformasi dan peningkatan perusahaan perdagangan pengolahan China, sambil juga mendukung relokasi sektor secara trans-regional dan menyeimbangkan pembangunan regional.

Pameran tahun ini naik level dari edisi sebelumnya, memperluas area pamerannya dari 70.000 meter persegi yang sederhana menjadi 80.000 meter persegi yang luar biasa, dengan menyelenggarakan pameran tematik dan enam pameran khusus. Pameran tematik menampilkan yang terbaik dari Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area. Juga hadir adalah produsen kacamata terkemuka dunia Luxottica Tristar, raksasa kemasan Amcor, dan pemimpin industri Dailywin Watch. Selain itu, pameran unggulan ditambahkan untuk mengumpulkan perusahaan khusus dan canggih Guangdong yang menghasilkan teknologi dan produk yang novel dan unik.

Acara tersebut mulai memperkenalkan area pameran kendaraan energi baru, yang menampilkan tidak hanya produsen otomotif yang mapan seperti BYD, BMW, dan Hongqi, tetapi juga merek yang naik daun AITO dan model M7 yang ramping. Untuk pertama kalinya, pameran tersebut bekerja sama dengan KK Group, pelopor tren ritel terkemuka China, untuk menciptakan area pameran yang trendi untuk generasi muda. Selain itu, kekuatan informasi digital China menjadi pusat perhatian, dengan pemimpin industri menampilkan inovasi terbaik dan paling berani dalam bidang yang berkembang pesat ini.

Pameran saat ini telah menyaksikan peningkatan yang mencolok dalam jangkauannya secara global, dengan 53 perusahaan dari 15 negara dan wilayah, termasuk Rusia, Prancis, Brasil, Afrika Selatan, Nepal, Turki dan Sri Lanka, turut serta dalam pameran tersebut.

Perusahaan perdagangan pengolahan pertama di China muncul di Dongguan, dan sejak awal, perdagangan pengolahan telah mengambil langkah besar, memicu metamorfosis yang belum pernah terjadi sebelumnya di kota tersebut, kata Wakil Walikota Xing Wenju dari Pemerintah Kota Dongguan, penyelenggara pameran. Hingga saat ini, perdagangan pengolahan masih bertahan di Dongguan sebagai modus perdagangan terbesar kedua. Ketika masa depan terungkap, kota tersebut bermimpi untuk mempercepat evolusi industri melalui sejumlah tindakan inovatif.



Sumber: Panitia Pelaksana CPTPF

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023