Jakarta (ANTARA) -
Pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri mewujudkan rotasi tim dan menyimpan sejumlah pemain kunci saat pertandingan Grup A SEA Games 2023 melawan Kamboja, Rabu malam.
 
Dengan situasi Indonesia sudah memastikan lolos ke semifinal, pelatih Indra memilih untuk menyimpan kiper Ernando Ari, Rizky Ridho, Ananda Raehan, dan Ramadhan Sananta untuk laga melawan tuan rumah yang dimainkan di Olympic Stadium, Phnom Penh.
 
Di posisi kiper, ia memberi kepercayaan kepada Muhammad Adisatryo. Sedangkan Rio Fahmi kembali dimainkan sebagai bek kanan, dan duet Komang Teguh-Muhammad Ferrari mengisi posisi bek tengah.
 
Untuk pertama kalinya di SEA Games 2023, Pratama Arhan tidak masuk sebelas pertama. Posisinya di bek kiri diberikan kepada Haykal Alhafiz, yang akan melakukan debutnya di ajang ini.
 
Lini tengah dihuni oleh Taufany Muslihuddin, Beckham Putra, dan Witan Sulaeman. Sedangkan posisi Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak digantikan oleh Titan Agung, dengan dukungan dua penyerang sayap Irfan Jauhari dan Jeam Kelly Sroyer.
 
Susunan pemain timnas Indonesia:
 
Muhammad Adisatryo, Rio Fahmi, Komang Teguh, Muhammad Ferrari, Haykal Alhafiz, Taufany Muslihuddin, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Jeam Kelly Sroyer, Titan Agung

Baca juga: Indonesia pastikan tiket semifinal setelah taklukkan Timor Leste 3-0
Baca juga: Lawan Kamboja jadi simulasi laga semifinal timnas di SEA Games 2023
Baca juga: Upaya Indonesia sapu bersih semua laga Grup A

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023