Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman memberikan perpanjangan kontrak kepada kiper Muhammad Ridwan yang diproyeksikan untuk mengawal gawang Tim Super Elang Jawa pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

"Masih akan setia menjadi pilar terakhir di bawah mistar Super Elja! @m21dwan is still green," tulis PSS Sleman, dilansir dari unggahan instagram resmi klub @pssleman, Rabu.

Muhammad Ridwan pada kompetisi musim depan akan bersaing memperebutkan satu tempat di posisi penjaga gawang utama dengan kiper asal Filipina Anthony Pintus yang didatangkan PSS Sleman pada bursa transfer kali ini.

Pemain berusia 32 tahun itu pada musim lalu tercatat menjadi penjaga gawang utama PSS Sleman dan mencatatkan total 20 pertandingan dengan catatan 7 clean sheet dari total 1.793 menit bermain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)


Diketahui Muhammad Ridwan didaratkan PSS Sleman jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 dari Madura United.

Selain Muhammad Ridwan, sejauh ini PSS telah memperpanjang kontrak sembilan pemain lainnya yaitu Riki Dwi Saputro, Ricky Ricardo Cawor, Derry Rachman, Kevin Gomes, Haris Tuharea, Todd Rivaldo Ferre, Kim Jeffrey Kurniawan dan Yehven Bokhasvili.

Baca juga: Yevhen ungkap rasa bahagia kembali dipercaya membela PSS Sleman
Baca juga: PSS Sleman tambah kekuatan lini tengah dengan datangkan Wahyudi Hamisi


Selain memperpanjang kontrak beberapa pemainnya, Tim Super Elang Jawa juga mendatangkan beberapa pemain anyar seperti Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, Kei Sano, Thales Matos, Anthony Pintus, Wahyudi Hamisi dan I Nyoman Ansanay.

PSS Sleman juga telah mengakhiri kerja sama dengan 11 pemainnya yaitu Marckho Sandy Meraudje, Dedy Gusmawan, Rifky Suryawan, Purwaka Yudhi, Rachmad Hidayat, Manda Cingi, Jonathan Cantillana, Try Hamdani, Ega Rizky, Bagus Nirwanto dan Wahyu Sukarta.

Keputusan untuk mempertahankan serta mendatangkan pemain anyar dan melepas beberapa penggawa lama tentu tidak terlepas dari pertimbangan pelatih anyar PSS Marian Cuccharoni Mihail yang didatangkan akhir bulan lalu.

PSS Sleman dipastikan memiliki ambisi untuk berbicara banyak pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 setelah pada musim lalu hanya menduduki posisi ke-16 klasemen akhir dengan torehan 34 poin dari 34 pertandingan.

Baca juga: PSS Sleman terus membangun tim dengan perpanjang kontrak enam pemain
Baca juga: PSS tambah kekuatan lini belakang dengan datangkan I Nyoman Ansanay

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023