Kita salut dengan perjuangan anak-anak, dan kemenangan ini sesuai taget, yakni berhasil menyapu bersih kemenangan di laga kandang,"
Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Persegres Gresik United kembali mengukir kemenangan pada Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Petrokimia Gresik, Selasa sore, dengan menaklukan tamunya Persidafon Dafonsoro 2-1.

Tim berjuluk "Laskar Joko Samdura" itu, sempat tertinggal terlebih dulu di menit 17, setelah Eduard Ivakdalam lolos dari pertahanan Persegres dan berhasil merubah skor menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, tuan rumah merubah pola permainan dengan menarik Agus Indra dan memasukkan Risky Noviansyah di menit 24.

Namun, pergantian ini tidak merubah skor di babak pertama, dan tetap bertahan untuk keungggulan tim tamu dengan skor 0-1.

Memasuki babak kedua, Pelatih Persegres Suharno menginstruksikan pemainnya untuk tampil menyerang dan berhasil merubah kedudukan menjadi 1-1 setelah Aldo Bareto mencetak gol di menit 52 melalui tandukannya hasil umpan silang Matsunaga.

Gol ini semakin membuat serangan Persegres meningkat, serta kembali membuahkan hasil di menit 80 setelah bek asal Korea Selatan Park Chul-Yung memanfaatkan tendangan bebas yang merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan oleh wasit Masrah Ikhsan.

Dengan kemenangan ini, Persegres berhasil mengamankan tiga poin di laga kandang keduanya, setelah pada laga pertama melawan Persiram Raja Ampat juga berhasil mengamankan tiga poin dengan kemenangan 1-0.

"Kita salut dengan perjuangan anak-anak, dan kemenangan ini sesuai taget, yakni berhasil menyapu bersih kemenangan di laga kandang," kata Suharno.

Ia mengaku, meski berhasil menaklukan Persidafon dalam laga kedua kandang, penyelesaian akhir anak asuhnya masih kurang sempurna, sehingga sering membuang peluang.

Sementara itu, Pelatih Persidafon, Erens Pahelereng mengatakan bangga pada permainan anak asuhnya meski kalah dalam laga tersebut.

Erens mengaku, fisik dan mental anak asuhnya belum siap dan merasa tertekan dalam setiap laga tandang. "Meski kalah saya salut dengan permainan anak-anak, dan saya rasa fisik serta mental mereka belum siap, namun semangatnya tetap bagus," katanya.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013