Baturaja (ANTARA) - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, mencari dua anak yang tenggelam di Sungai Ogan di Desa Tanjung Dalam, Kamis siang.

Manager Pusdalops BPBD OKU Gunalfi di Baturaja, Kamis, mengatakan korban bernama Aska (6) dan Kelvin (6) yang merupakan warga Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

Bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini tenggelam saat mancing ikan di perairan Sungai Ogan Desa Tanjung Dalam pukul 11.30 WIB, kemudian keduanya terseret arus sungai yang saat itu sedang deras.

"Mendapat laporan ini kami langsung mengerahkan personel untuk mencari keberadaan korban," katanya.

Baca juga: Tim SAR temukan jasad balita perempuan di Sungai Komering

Baca juga: Tenggelam di sungai Sukabumi, SAR evakuasi jasad gadis asal Cianjur


Dalam melakukan pencarian pihaknya dibantu Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) untuk menyusuri sungai tempat pertama kali korban tenggelam.

Setidaknya tiga unit perahu karet milik BPBD OKU yang dikerahkan dengan puluhan personel diterjunkan agar pencarian korban lebih maksimal.

Pencarian pun dilakukan dengan cara menyelami Sungai Ogan oleh personel di lapangan yang tentunya dilengkapi peralatan selam yang memadai.

Hal itu dilakukan agar korban segera ditemukan karena dikhawatirkan pencarian nantinya akan terkendala kondisi malam hari.

"Korban diduga belum jauh terseret arus sungai sehingga pencarian difokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam," ujarnya.*

Baca juga: Penumpang kapal tenggelam di Tembilahan dapat santunan Jasa Raharja

Baca juga: Tim SAR temukan jasad warga OKU hilang terseret arus


Pewarta: Edo Purmana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023