Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membukukan Dana Pihak Ketiga (DPK) senilai Rp30 miliar yang merupakan setoran mitra lebih dari 2.000 transaksi selama membuka weekend banking di 434 kantor cabang pada Sabtu (13/05), setelah sebelumnya mengalami gangguan pada Senin (08/05).

Corporate Secretary BSI Gunawan A Hartoyo dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu, menyampaikan nasabah mitra BSI juga melakukan setoran perorangan dengan total senilai Rp6,8 miliar yang berasal dari 108 transaksi.

Selain itu, lanjutnya, pada saat melakukan operasional di luar hari kerja atau weekend banking pada Sabtu (13/05), sebanyak 432 orang tercatat menjadi nasabah baru BSI.

Gunawan bersyukur dengan capaian tersebut, yang menunjukkan masih tingginya kepercayaan nasabah terhadap BSI, terutama setelah gangguan layanan yang terjadi pada Senin (08/05).

“Terima kasih kepada seluruh nasabah setia BSI yang telah melakukan transaksi selama operasional akhir pekan. BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan untuk seluruh nasabah,” ujar Gunawan.

Lanjutnya, perseroan terus mendorong percepatan layanan di seluruh channel, sehingga nasabah bisa terlayani dengan baik, merasa tenang dan aman.

Ia menyebut berbagai cara dilakukan oleh perseroan untuk mengurai antrean transaksi di cabang, diantaranya tarik tunai di ATM, aktivasi dan transaksi di BSI Mobile, baik sesama BSI maupun antarbank.

Kemudian, BSI menyiagakan sebanyak 434 kantor cabang se-Indonesia untuk membuka operasional pada Sabtu (13/05) dan Minggu (14/05) untuk melayani kebutuhan nasabah.

Inisiatif tersebut dilakukan BSI untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, khususnya yang sempat mengalami kendala layanan dalam beberapa hari terakhir.

Gunawan menjelaskan BSI membuka kegiatan operasional di luar hari kerja atau pada hari libur agar nasabah dapat mendapatkan layanan yang dibutuhkan.

Pada akhir pekan ini, kantor-kantor cabang BSI yang telah ditentukan membuka operasional terbatas dengan jam layanan mulai dari pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

Kantor-kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan ini tersebar di berbagai daerah, seperti di sekitar Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Bandar Lampung di Pulau Sumatera.

Kemudian, terdapat juga sejumlah kantor cabang di sekitar Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya di Pulau Jawa, serta sejumlah daerah di Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai daftar kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan, nasabah dapat menghubungi BSI Call 14040.

Baca juga: Kemarin, OJK minta warga tenang hingga peran G7 bagi negara berkembang
Baca juga: Pakar IT sebut ganti kredensial mitigasi dari kasus serangan siber BSI
Baca juga: BSI terus lindungi data & dana nasabah, perkuat sistem keamanan siber
Baca juga: Hoaks! Bank BSI undang ustadz untuk menangani masalah server

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023