Jakarta (ANTARA) - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dalam rangka mencari bakat dan kemampuan bernyanyi remaja menggelar Solo Singing Contest yang disebut A'Boya Tau Pore‘PIP Makassar Got Talent 2023’ berhadiah hingga ratusan juta rupiah.

"Penyelenggara ‘PIP Makassar Got Talent’ 2023 adalah sebuah ide untuk menggali bakat-bakat yang terpendam dari para remaja  di Makassar dan sekitarnya," kata Direktur PIP Makassar Kementerian Perhubungan, Sukirno dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Selain itu, perlombaan ini juga sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi bakat dan menunjukkan potensi yang dimiliki.

Dia menambahkan bahwa syarat dan ketentuan dalam ‘PIP Makassar Got Talent 2023’ adalah lomba dilaksanakan secara perorangan/solo, calon peserta PIP Got Talent terbuka untuk umum, tidak dipungut biaya pendaftaran (free/gratis) dan batas usia untuk calon peserta PIP Got Talent 2023 (17-25) tahun.

Sukirno juga mengatakan bahwa calon peserta PIP Got Talent 2023 bisa berstatus pelajar SMA/SMK sederajat atau lulusan SMA/SMK sederajat, belum menikah atau berkeluarga, calon peserta juga tidak tercatat/terdaftar/terikat sebagai salah satu pegawai negeri/swasta, TNI, POLRI, BUMN/BUMD, dan juga calon peserta PIP Got Talent 2023 diberikan kebebasan untuk memilih dan membawakan lagu yang akan ditampilkan.

“Calon peserta PIP Got Talent 2023, tidak harus menjadi calon taruna PIP Makassar tetapi perlu digarisbawahi bahwa kegiatan ini juga dapat menjadi sarana informasi bagi peserta yang memiliki keinginan untuk mendaftar sebagai calon taruna PIP Makassar melalui Jalur Pola Pembibitan dan Jalur Non Pola Pembibitan (Mandiri),” kata Sukirno.

Ditegaskan Sukirno bahwa untuk hadiahnya yaitu beasiswa Juara 1 sebesar Rp100 juta, Juara 2 sebesar Rp 50 juta, Juara 3 sebesar Rp 35 juta, Juara 4 sebesar Rp 20 juta dan Juara 5 sebesar Rp.10 juta dan pendaftaran masih dibuka hingga 20 Mei 2023.

Untuk audisi dan penyisihan dilakukan di Auditorium Kampun 2 PIP Makassar mulai 29 Mei hingga 1 Juni lalu untuk Babak Grand Final akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni mendatang.

Untuk info selanjutnya, pastikan calon peserta mengikuti akun sosial media kami yaitu Facebook di PIP Makassar dan Instagram @pipmakassar_. Sampai jumpa di panggung Solo Singing Contest.

Baca juga: PIP Makassar cetak pelaut profesional di dunia pelayaran
Baca juga: PIP Makassar ikut wujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia
Baca juga: Imigrasi Makassar terbitkan 146 paspor untuk taruna PIP
Baca juga: Kemenhub perbaharui sistem pendidikan PIP Makassar

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023