Jakarta (ANTARA) -
 
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dijadwalkan bertemu Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Senin.
 
"Insya Allah sore ini pukul 16.30 WIB, Ketum PKB Bapak Muhaimin Iskandar dan jajaran DPP akan silaturahim ke Wapres Ma'ruf Amin di Rumah Dinas Wapres," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.
 
Jazilul mengatakan dalam pertemuan itu Cak Imin akan meminta nasihat kepada Ma'ruf soal persiapan menghadapi Pemilihan Presiden 2024.
 
"Tentu nasihat Kiai Ma'ruf sangat diperlukan untuk langkah ke depan Cak Imin, terutama dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang," ujarnya.
 
Menurut dia, Ma'ruf tak bisa dipisahkan dengan PKB. Ma'ruf merupakan salah satu pendiri partai besutan Cak Imin itu.

Baca juga: Muhaimin: Hamzah Haz titipkan perjuangan NU di panggung politik
Baca juga: Jusuf Kalla beri nasihat pada Cak Imin untuk besarkan PKB
 
"Tentu Kiai Ma'ruf punya sejarah panjang dengan PKB, karena Kiai Ma'ruf merupakan salah satu tokoh sentral dalam proses lahirnya PKB. Selain itu, Kiai Ma'ruf merupakan mantan Rais Aam PBNU," jelasnya.
 
Jazilul mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian halalbihalal yang dilakukan Cak Imin dengan sejumlah elite politik.
 
"Ini merupakan silaturahim halalbihalal dan melanjutkan silaturahim yang dilanjutkan Gus Muhaimin setelah sebelumnya dilakukan kepada Bapak Jusuf Kalla, Hamzah Haz, Pak Prabowo, dan Pak Airlangga," jelasnya.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023