"Dari tujuh fraksi, semuanya memberikan apresiasi bahwa kinerja Pemkot Madiun tahun 2022 adalah baik,"
Madiun (ANTARA) - Sebanyak tujuh fraksi DPRD Kota Madiun memberikan apresiasinya terhadap kinerja Pemkot Madiun selama 2022 dalam kegiatan rapat paripurna membahas Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban APBD Kota Madiun Tahun Anggaran 2022 dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi.

"Dari tujuh fraksi, semuanya memberikan apresiasi bahwa kinerja Pemkot Madiun tahun 2022 adalah baik," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Istono seusai memimpin rapat paripurna di gedung DPRD setempat, Senin.

Meski begitu, Istono tak memungkiri masih ada sejumlah masukan dan saran dari sebagian fraksi untuk ditindaklanjuti pemkot. Namun, dirinya menyebut bahwa hal tersebut merupakan bagian dari peran kontrol DPRD terhadap Pemkot Madiun.

"Harapannya, ke depan bisa semakin baik lagi dalam membangun dan membawa perubahan Kota Madiun untuk kesejahteraan masyarakatnya," katanya.

Setelah agenda pemandangan umum, DPRD akan segera menjadwalkan rapat dengan pendapat dalam waktu dekat. Kemudian, akan dilaksanakan agenda jawaban akhir Wali Kota sampai pendapat akhir fraksi DPRD dan putusan akhir.

"Mudah-mudahan, ke depan jalinan komunikasi terus dibangun dalam menata Kota Madiun ke depan lebih sempurna lagi," kata Istono.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi tak dapat menghadiri agenda rapat paripurna karena sedang menjalankan tugas dinas luar negeri ke Belanda. Kehadirannya diwakili oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu.

"Insya Allah mulai besok akan kami bahas dan dalam 5 hari sampai seminggu ke depan sudah kami siapkan jawabannya," katanya.

Adapun sesuai data, tema pembangunan Kota Madiun tahun 2022, yakni peningkatan ketahanan ekonomi dan sosial menuju masyarakat sejahtera melalui keunggulan lokal. Dengan demikian, intervensi berbasis lokal semakin ditingkatkan.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023