perbaikan jalan juga dilakukan di kawasan Raden Patah untuk menambah kenyamanan pengguna jalan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan terus mempercantik jalan Sisingamangaraja (depan Sekretariat ASEAN) hingga Panglima Polim, Kebayoran Baru dalam rangka persiapan Ibu Kota menjadi tuan rumah KTT ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023.
 
"Kami melakukan perbaikan kanstin, membersihkan trotoar, bahkan menutup lubang jalan," kata Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan Agus Indroyono saat dihubungi, di Jakarta, Selasa.
 
Agus menuturkan tak hanya dua jalan itu, namun perbaikan jalan juga dilakukan di kawasan Raden Patah untuk menambah kenyamanan pengguna jalan.
 
Menjelang KTT ASEAN yang dilaksanakan September mendatang, pihak Sudin Bina Marga turut mengerahkan unit peralatan dan perbekalan.
 
"Kami juga rutin mengerahkan unit scrubber untuk membersihkan jalan dari debu dan lumpur sisa genangan di kawasan-kawasan tadi," tambahnya.
 
Dalam kesempatan berbeda, Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rawanta menambahkan pihaknya secara berkala melakukan pengecatan kanstin di Jalan Kyai Syafi Hadjami.
 
"Total panjang kanstin yang dicat mencapai 650 meter. Dalam pengerjaan para petugas PPSU mengerjakan dua sisi, yakni sisi kiri dan sisi kanan," ujar Sidik.
 
Selain Jalan Kyai Syafi, para PPSU juga melakukan pengecatan kanstin di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Ciputat Raya, dan jalan protoko lain di sekitar Kebayoran Lama Utara.
 
"Untuk petugas PPSU kami menurunkan sebanyak 40 personel yang kami bagi-bagi per wilayah dalam penugasannya," katanya.
 
Sebelumnya, Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta fokus memperbaiki 18 ruas jalan nasional di Jakarta menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43.
 
"Kami sudah mulai memperbaiki jalan-jalan protokol dari Bandara Halim hingga Istana. Saat ini masih di Jalan Thamrin dan Jalan MT Haryono, yang lain akan menyusul," kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga DKI Jakarta Sofiatun saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
 
Anggaran perbaikan 18 ruas jalan nasional di Jakarta jelang KTT ASEAN ini mencapai Rp128 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
Baca juga: Anggota DPRD minta anggaran lampu jalan ditambah sambut KTT ASEAN
Baca juga: DKI fokus perbaiki 18 ruas jalan jelang KTT ASEAN
Baca juga: Jelang KTT ASEAN, bangunan liar di Jalan Bypass Kayu Putih ditertibkan

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023