Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung
menggandeng Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk melakukan sertifikasi lahan guna mengamankan aset negara.

Sertifikasi lahan dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama PT JIEP Dharma Satriadi dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Suyus Windayana.

Corporate Secretary PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Medik Endra Wahyudi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini meliputi kesepakatan mengamankan aset negara dengan melaksanakan pendaftaran tanah.

Selain itu asistensi pencegahan dan penanganan permasalahan pertanahan milik PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).

"Sebagai perusahaan yang sahamnya masing-masing dimiliki oleh PT Danareksa dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT JIEP berkomitmen untuk melakukan pengamanan terhadap tanah aset di Kawasan Industri Pulogadung dengan cara melakukan pendaftaran serta percepatan sertifikasi lahan," kata Medik.

Baca juga: BUMD JIEP salurkan modal usaha untuk UMKM sekitar Pulogadung
Baca juga: JIEP gandeng penyewa lakukan penghijauan di kawasan industri


Pada 2023, manajemen PT JIEP memiliki beberapa target strategis. Salah satunya ialah percepatan terhadap sertifikasi lahan di Kawasan Industri Pulogadung.

Ia menilai sertifikasi lahan memberikan kepastian kepada para investor dalam menjalankan usahannya di Kawasan Industri Pulogadung.

Dengan lahan yang sudah bersertifikat, ini akan membawa angin segar pada ekosistem bisnis di Kawasan Industri Pulogadung karena ada kepastian hukum khususnya perihal lahan. "Sehingga 'tenant' dan investor yang berada di Kawasan Industri Pulogadung dapat berinvestasi dengan aman dan nyaman," katanya.

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung adalah perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang telah berdiri sejak 26 Juni 1973.

PT JIEP memiliki beberapa bisnis utama antara lain penyewaan lahan jangka panjang, pergudangan, bangunan pabrik siap pakai (BPSP), hingga beberapa bisnis pendukung lainnya seperti bisnis retail, pusat olahraga hingga Small Medium Enterprises.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023