... ini bentuk komitmen perbankan bersama pemerintah provinsi DKI... "
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Pemda DKI dan empat bank lain 
menandatangani kerja sama pelayanan tiket elektronik dan layanan perbankan lain bagi pengguna
transjakarta. Tahap awal, koridor I Blok M-Kota jadi percontohan.

Keempat bank itu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank DKI. Peluncuran kerja sama dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, dan keempat direktur utama perbankan lain, di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa.

"Merupakan kebanggaan bagi kami menjadi bank swasta pertama dan satu-satunya yang ikut serta dalam mendukung penggunaan tiket elektronika transjakarta. Kerjasama ini bentuk komitmen perbankan bersama pemerintah provinsi DKI," kata Setiaatmadja di Jakarta, Selasa.

Setiatmadja mengatakan, dalam implementasi penggunaan tiket elektronika di transjakarta ini, kelima bank yang tergabung dalam konsorsium melakukan investasi. Sebagai kompensasinya bank dapat memanfaatkan halte bus transjakarta untuk sarana edukasi dengan pemasangan ATM dan sejenisnya untuk isi ulang tiket elektronika.

Penggunaan tiket elektronika di transjakarta ini juga merupakan bentuk keberlanjutan penggunaan tiket elektronika berupa kartu Flazz BCA di Trans Jogja dan Solo, ucapnya.

Ia mengatakan, layanan tiket elektronika transjakarta ini diujicoba di Koridor 1 Blok M-Kota, sedangkan koridor lain akan dimulai Februari-April 2013. Penjualan kartu tiket elektronika ini, dilakukan di 13 Shelter (Blok M, Dukuh Atas, Sarinah, Harmoni, Kota, Pulogadung, Arion, Utan Kayu, Manggarai, Ragunan, GOR Sumantri, Mampang, Kuningan Barat). (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013