Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Rabu (17/5) mulai DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI Jakarta untuk mengevaluasi PT TransJakarta, menyusul terjadinya pelecehan seksual hingga Petugas gabungan menertibkan parkir liar di kawasan Masjid Istiqlal.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Pemprov diminta evaluasi TransJakarta setelah kasus pelecehan seksual

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Pemprov DKI Jakarta untuk mengevaluasi PT TransJakarta, menyusul terjadinya pelecehan seksual di salah satu armada milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu di Jakarta Timur, Senin (15/5).

"DKI Jakarta harus melakukan evaluasi terhadap pengawasan dalam bus TransJakarta," kata anggota Komisi A DKI Jakarta, Wiliam Aditya Sarana, saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Ini alasan TransJakarta revitalisasi sejumlah halte

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) merevitalisasi sejumlah halte agar terpusat ke Bundaran Senayan untuk memudahkan transit para penumpang menuju lokasi tujuan.

"Halte Bundaran Senayan akan dibuat vital kembali, sebelum dipindah ke Gelora Bung Karno (GBK) pusat rutenya, dulu ujungnya ada di Bundaran Senayan," kata Direktur Operasi dan Keselamatan PT TransJakarta Daud Joseph saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Heru minta jajarannya persiapkan Jakarta jadi kota bisnis global

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta jajarannya untuk mempersiapkan Jakarta menghadapi perubahan menjadi kota bisnis berskala global setelah tak lagi menyandang sebagai Ibu Kota Negara (IKN).

"Kita harus mempersiapkan semua ini, tatanan yang benar, pemikiran yang pas, untuk Jakarta tetap maju menjadi kota (bisnis) global dan tetap eksis, menjadi investasi yang cukup baik. Itu situasi dalam negeri di Jakarta," kata Heru
dalam diskusi bertajuk "Transisi Jakarta Menjadi Kota Bisnis Berskala Global" di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Jakarta Timur, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI uji kelayakan siswa calon penerima KJP dan KJMU hingga 24 Mei

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menguji kelayakan siswa atau mahasiswa calon penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) hingga selesai pada 24 Mei tahun ini.

"Siswa atau mahasiswa calon penerima KJP Plus dan KJMU Tahap I Tahun 2023 saat ini masih dalam proses uji kelayakan menerima bantuan sosial dan ditargetkan (proses ini) selesai tanggal 24 Mei 2023," kata Kepala Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Waluyo Hadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Petugas gabungan tertibkan parkir liar di Masjid Istiqlal

Petugas gabungan terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menertibkan parkir liar di kawasan Masjid Istiqlal.

"Untuk (parkir liar di kawasan Masjid Istiqlal) wilayah pusat, teman-teman dari Sudin Perhubungan Jakpus (Jakarta Pusat) bersama Polres Jakpus, Satpol PP, kemarin (16/5) sudah menertibkan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Jakarta Timur, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023