Jakarta (ANTARA) - Aktris Shin Ye-eun merasa dirinya menemukan pesona yang terletak pada drama kolosal melalui perannya di "The Secret Romantic Guesthouse", sebuah drama yang menandai akting pertamanya dalam genre kolosal.

Shin Ye-eun, seperto diwartakan The Korea Times, Rabu (17/5), mengaku mulanya dia merasa canggung saat pertama kali syuting dengan set dan kostum tradisional Korea yang baginya seperti sedang mementaskan drama teater. Meskipun begitu, dia akan tetap mengenang momen berharga tersebut.

"Saya merasa saya harus benar-benar hidup di saat ini (saat syuting) dan menyadari bahwa inilah pesona yang dimiliki proyek-proyek drama kolosal," kata Shin Ye-eun.

Shin Ye-eun memerankan karakter Yoon Dan-oh, pemilik wisma Ihwawon Inn di masa Dinasti Joseon. Sejak orang tuanya meninggal, Yoon mengambil alih bisnis keluarga. Dia menawarkan kamar kepada orang-orang yang bepergian ke ibu kota yang mengikuti ujian nasional untuk jabatan pejabat pemerintah.

Selama menjalankan bisnis penginapan, Yoon bertemu dengan tiga pria yaitu Kang San (diperankan oleh Ryeoun), Kim Shi-yeol (diperankan oleh Kang Hoon), dan Jung Yoo-ha (diperankan oleh Jung Gun-joo) dan terlibat dalam hubungan romantis yang rumit.

Baca juga: "The Secret Romantic Guesthouse" tayang di Viu bulan depan

Shin mengaku kagum dengan karakter Yoon yang digambarkan sebagai perempuan pekerja keras dan energik. Karakter itu dipaksa keluar dari kehidupan yang nyaman untuk menghadapi kenyataan yang lebih keras ketika orang tuanya meninggal.

"Dan-oh adalah tipe orang yang saya inginkan, rasanya luar biasa dan merasa puas hidup menjadi dia," ujar Shin yang juga dikenal memerankan karakter Park Yeon-jin di "The Glory".

Drama 18 episode yang didasarkan pada novel web dengan judul sama itu berakhir pada Selasa (16/5) dengan cerita yang ditutup bahagia di mana Kang dan Yoon akhirnya menikah.

Bagi Shin, bekerja sama dengan lawan mainnya Ryeon, merupakan pengalaman yang nyaman. Menurut dia, Ryeon memiliki sifat perhatian yang bisa mendukung pendapat dan bergaul dengan sesama aktor.

Sama seperti Shin, "The Secret Romantic Guesthouse" menandai proyek drama kolosal pertama yang Ryeon bintangi. Aktor itu mengaku bahwa drama tersebut memiliki makna tersendiri bagi dirinya walaupun menghadapi banyak kesulitan.

"'The Secret Romantic Guesthouse' adalah proyek yang bermakna karena memungkinkan saya untuk tumbuh selangkah lebih maju. Karena ini adalah serial periode pertama saya, ada banyak kesulitan," kata Ryeon.

Ryeon pun menyampaikan terima kasih kepada sutradara, penulis, hingga kru yang terlibat yang telah membimbingnya sehingga dapat menyelesaikan proyek drama tersebut dengan baik.

"Merupakan berkah dan waktu yang membahagiakan untuk bekerja dengan sesama aktor yang penuh perhatian. Saya juga berterima kasih kepada semua penonton yang telah mencintai setiap bagian dari karakter Kang San," kata Ryeon.

Baca juga: Drama Korea "Race" sajikan gambaran realitas dunia kantor

Baca juga: Lee Young-ae jadi konduktor musik di serial drama "Maestra"

Baca juga: Lee Sang-yoon merasa berharga main di "Pandora: Beneath the Paradise"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023