...berkat negosiasi Taufik"
Jakarta (ANTARA News) - PB SGS PLN Bandung mengatakan kehadiran pebulu tangkis China yang meraih peringkat dua di Kejuaraan Asia 2010, Wang Zhengming, semakin memperkuat peluang klub untuk mempertahankan gelar juara Djarum Superliga Badminton.

"Barisan pemain tunggal kita akan semakin kuat, begitu juga dengan tekad untuk mempertahankan gelar. Kita fokus untuk memenangkan game per game," kata Wakil Sekretaris PB SGS PLN Bandung Nursasongko saat dihubungi dari Jakarta, Rabu.

Nursasongko mengonfirmasi perihal bergabungnya Wang Zhengming ke SGS, setelah pemain senior di klub, Taufik Hidayat, berhasil menegosiasi dan mendapat persetujuan asosiasi bulu tangkis di China untuk merekrut Zhengming.

"Kabar terakahir memang begitu, berkat negosiasi Taufik," ujarnya.

Dengan kehadiran Zhengming, barisan pemain tunggal SGS kini diperkuat oleh empat pemain, dan tiga di antaranya adalah pemain senior Taufik Hidayat sendiri, pemain Jepang Kenichi Tago, dan Senatria Agus.

Senatria Agus (23) merupakan pemain yang namanya bersinar di berbagai kejuaraan lokal, seperti Djarum Sirkuit Nasional 2012, sedang pebulu tangkis Jepang Kenichi Tago (23) pernah menyulitkan pebulu tangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei di final All England 2010.

Sebenarnya, kata dia, di barisan pemain tunggal SGS terdapat kandidat nama pemain yang juga bersinar di kejuaraan-kejuaraan lokal, yakni Alamsyah Yunus. Namun, dengan kehadiran Zhengming, kata Nursasongko, Alamsyah batal memperkuat SGS.

Dia mengatakan bahwa kedatangan Zhengming pun menjadi perubahan formasi tim terakhir menjelang Superliga yang akan digelar pada tanggal 3-9 Februari 2013 di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur.

Pada ajang sebelumnya, 2011, SGS berhasil merengkuh trofi juara setelah mengalahkan klub kuat Jaya Raya Suryanaga dengan skor 3-2. Selain Chong Wei, saat itu SGS juga diperkuat oleh pemain nasional Tommy Sugiarto yang kini memperkuat Musica Champion Kudus.

Undian tim Superliga yang dibagi dua grup putra dengan masing-masing lima klub dan dua grup putri dengan masing-masing empat klub akan dilakukan pada tanggal 29 Januari 2013 di Jakarta.

(I029) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013