Jokowi-Ahok mampu menimbulkan merasa optimis masyarakat, bergotong royong menyelesaikan masalah
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mampu memberi suri tauladan kepada masyarakat Jakarta.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah di Jakarta, Kamis, sejak dilantik, Jokowi-Ahok telah menunjukkan kinerja yang membuat masyarakat merasa optimis dan bersama-sama menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta, utamanya masalah banjir.

"Memang masalah Jakarta serta merta tak akan mampu diselesaikan Jokowi-Ahok secara cepat. Tapi Jokowi-Ahok mampu menimbulkan merasa optimis masyarakat, bergotong royong menyelesaikan masalah. Keduanya telah memberi tauladan kepada masyarakat Jakarta," kata Basarah.

Masyarakat Jakarta, kata Basarah, juga memberi respon positif terhadap apa yang dilakukan pasangan yang baru bekerja selama 100 hari.

"100 hari kerja Jokowi-Ahok tidak bisa dikatakan gagal atau tidak. Tapi sejauh ini respon masyarakat Jakarta sangat positif dan ini menjadi modal sosial untuk kerja-kerja selanjutnya dari Jokowi-Ahok," kata Basarah.

Ia meyakini, apa yang dilakukan Jokowi-Ahok juga akan berdampak kepada partai pengusung pasangan ini.

"Tentu akan ada imbasnya juga kepada partai pengusung keduanya," ujar Basarah singkat.
(Zul) 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013