Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepanjang Jumat (19/5) kemarin, mulai dari Presiden Jokowi bertolak ke Hiroshima Jepang untuk menghadiri KTT G7 hingga KPU menganalisis potensi kegandaan pendaftaran bakal calon legislatif.

Berikut pilihan berita politik sepanjang Jumat (19/5) yang patut Anda simak kembali untuk memulai hari:

Presiden Jokowi bertolak ke Hiroshima Jepang untuk hadiri KTT G7

Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan delegasi terbatas bertolak ke Hiroshima, Jepang, Jumat, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G7 di negara tersebut yang akan berlangsung Sabtu (20/5).

Selengkapnya baca di sini


Nasaruddin Umar nilai politik identitas akan berkurang di Pemilu 2024

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menilai pemanfaatan politik identitas yang cukup masif dalam Pemilu 2019 akan berkurang pada Pemilu 2024.

Selengkapnya baca di sini


DPP Gerindra: Prabowo silaturahmi dengan SBY di Pacitan pekan ini

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bersilaturahmi dengan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat pada akhir pekan ini di Pacitan, Jawa Timur, pada pekan ini.

Selengkapnya baca di sini


Panglima TNI dan Kapolri ingatkan sinergitas dalam Latsitardanus

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengingatkan pentingnya membangun sinergitas dan soliditas dalam pelaksanaan Latsitardanus XLIII di Sumbar.

Selengkapnya baca di sini


KPU analisis kegandaan pencalonan dalam pendaftaran bakal caleg

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan tengah menganalisis potensi adanya kegandaan pencalonan dalam pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) oleh partai politik peserta Pemilu 2024.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023