kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu
Banjarbaru (ANTARA) - Program bedah rumah yang digulirkan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi telah berhasil merampungkan renovasi pembangunan sebanyak 20 unit rumah warga di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

"Alhamdulilah hari ini 10 rumah di Banjarbaru dan 10 rumah di Banjar bisa diserahkan kepada pemiliknya untuk ditempati setelah selesai direnovasi," kata Kapolda di Banjarbaru, Senin.

Andi berharap pemilik rumah bisa lebih nyaman menempati huniannya sekarang setelah direnovasi.

Sebagaimana tujuan dari program bedah rumah bagi warga kurang mampu tersebut untuk membantu agar masyarakat bisa memiliki rumah layak huni.

Baca juga: Gebrakan Kapolda yang menyentuh hati masyarakat Kalsel
Baca juga: MP3I Kalsel renovasi 500 unit rumah tidak layak huni

Kapolda pun menuturkan wilayah lainnya menyusul untuk dirampungkan proses pengerjaan renovasi rumahnya.

Diketahui sebelumnya Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru juga sudah terlebih dahulu selesai dan telah diserahkan secara simbolis oleh Kapolda.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mendukung program sosial ini termasuk Lazis Assalam Fil Alamin," ucap jenderal bintang dua itu.
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyerahkan rumah yang selesai direnovasi di Desa Gudang Hirang, Kecamatan Sei Tabuk, Kabupaten Banjar. ANTARA/Firman


Diketahui Kapolda menargetkan tiap Polres atau wilayah kabupaten dan kota minimal bisa mewujudkan 10 rumah untuk dibantu renovasi sehingga total ada 130 rumah di seluruh Kalimantan Selatan.

Setiap rumah dianggarkan minimal Rp25 juta untuk renovasi dan bisa lebih besar menyesuaikan kondisi geografis suatu wilayah.

Baca juga: Kasad: TNI AD bantu pemulihan pascapandemi lewat renovasi RTLH
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0414 Belitung renovasi dua RTLH
Baca juga: 51 rumah renovasi program RTLH diserahkan masyarakat di Solo

Pewarta: Firman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023