Jakarta (ANTARA) - Artis Cinta Laura ingin menyuarakan kehebatan perempuan-perempuan di Indonesia saat menghadiri festival film internasional, Festival Film Cannes 2023, yang diselenggarakan pada 16 hingga 27 Mei.

Dia menilai Indonesia di mata global kerap digambarkan sebagai negara yang marak dengan kemiskinan, radikalisme, dan bencana alam.

Padahal di balik itu semua, Cinta menjelaskan, Indonesia adalah negara yang sangat beragam dari aspek budaya serta memiliki perempuan-perempuan yang sukses di bidang bisnis, hiburan, dan sektor pekerjaan lain.

"Banyak sekali sosok perempuan yang inspiratif, inovatif, dan juga membuat berbagai breakthrough (gebrakan) dalam industri tersebut," kata Cinta dalam konferensi pers Putri Marino & Cinta Laura Wakilkan Indonesia di Cannes Film Festival 2023 Bersama L'oreal Paris di Jakarta, Senin. 

Baca juga: Persiapan Cinta Laura untuk menghadiri Festival Film Cannes

Oleh karena itu dia ingin menyampaikan pesan tersebut kepada masyarakat global melalui keikutsertaannya dalam acara Festival Film Cannes 2023 nanti.

"So what I wanna do when I go to Cannes Film Festival is show the world (jadi apa yang ingin aku lakukan ketika pergi ke Festival Film Cannes nanti adalah menunjukkan kepada dunia) bahwa banyak sekali wanita-wanita Indonesia yang sangat hebat, berpendidikan, bertalenta, bold tentunya, dan tidak kalah dengan wanita manapun di dunia ini," ujar Cinta.

Artis berdarah campuran Indonesia-Jerman ini menyampaikan pentingnya representasi perempuan baik di dunia hiburan atau perfilman karena potensi yang dimiliki perempuan Indonesia tidak terbatas.

Dia menambahkan perempuan memiliki definisi feminitas yang beragam sehingga mereka bebas mengekspresikan dirinya seperti apapun baik sebagai perempuan anggun nan lembut maupun perempuan vokal dan kritis.

Selain itu Cinta juga menyuarakan keseteraan dalam hak serta kewajiban bagi laki-laki maupun perempuan sehingga media dapat berperan dalam menyebarkan paradigma tersebut pada masyarakat.

Baca juga: Cinta Laura ingatkan perempuan tak punya batasan dalam berkarya

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023