Jakarta (ANTARA News) - Seseorang yang termasuk 17 orang yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) diduga menjadi penyedia narkoba yang ditemukan di rumah artis Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Barang itu berasal dari satu orang. Dia adalah seorang laki-laki itu sudah ditunjuk oleh beberapa dari 17 orang yang diamankan, tapi bukan dari empat orang artis," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Benny Mamoto di Jakarta, Minggu sore.

BNN hingga kini belum mengeluarkan hasil laboratorium dari 17 orang yang ditangkap, termasuk empat orang artis yakni Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

"Hasil laboratorium belum, jadi kita mohon sabar menunggu. Kita ingin kroscek ulang supaya pasti hasilnya," kata Benny.

Penangkapan ke-17 orang ini diawali dari informasi masyarakat. BNN kemudian mendalami laporan ini dengan melakukan penyidikan setelah bukti cukup, katanya.

"Kita amankan semuanya setelah dilakukan penggeledahan. Kita bawa orang-orang seluruh di sana untuk diperiksa," kata Benny.

BNN melakukann ini untuk mengetahui peran masing-masing yang ditangkap.

Benny menambahkan barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara diantaranya MDNA sejenis ekstasi yang sudah dihancurkan dalam kapsul dan dua linting ganja. 

(ANTARA)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013