Hal ini tergambar dari pertumbuhan nilai aset BPD DIY yang terus meningkat
Sleman (ANTARA) - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menyebutkan bahwa Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY mampu merespons dengan baik berbagai isu dan dinamika keuangan khususnya di wilayah DIY.

"Hal ini tergambar dari pertumbuhan nilai aset BPD DIY yang terus meningkat," kata Sultan pada peresmian Gedung Kantor Hybrid BPD DIY Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Gamping, Sleman, Kamis.

Ia mengatakan seluruh capaian yang dilakukan BPD DIY harus menjadi motivasi bagi direksi dan karyawan untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik.

"Tidak hanya itu, BPD DIY harus terus meneruskan misi membangkitkan perekonomian masyarakat salah satunya mendukung sektor UMKM di DIY," katanya.

Direktur Utama BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan bahwa peresmian gedung hybrid dimaksudkan untuk mendukung perekonomian berbasis desa dengan pelayanan yang lebih strategis yaitu mengakomodir operasional pelayanan konvensional dan syariah dalam satu gedung.

Baca juga: BPD DIY siap salurkan kredit Rp1 triliun untuk pemulihan ekonomi

"Sementara konsep hybrid ini, yakni Bank BPD DIY KCP dan KCPS Gamping mendukung penggunaan sumber energi panel surya sebagai operasional dengan daya 1.500 VA," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir pada peresmian tersebut mengatakan bahwa keberadaan Gedung Kantor Hybrid Bank BPD DIY ini menggunakan energi alternatif dan ramah lingkungan.

Menurut dia, gedung itu menjadi inspirasi di tengah isu energi dan pemanasan global.

"Gedung Kantor Bank BPD DIY ini merupakan 'green building' atau gedung yang berwawasan lingkungan. Energi hybrid ini sebenarnya bukan hal yang baru, namun masih jarang yang menerapkan, khususnya di Kabupaten Sleman," katanya.

Kustini berharap dengan penerapan sistem energi hybrid ini dapat mendukung pelayanan di BPD DIY untuk semakin baik dan memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Baca juga: BPD DIY promosikan pariwisata Bantul melalui Bantul 10K "City Run"

Baca juga: PHRI DIY ingin Pemilu 2024 dikemas jadi daya tarik wisata



 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023