Berangkat sama-sama, pulang dan kembali ke sini nanti juga harus sama-sama. Yang tahu fisik kita adalah kita, jadi harus bisa membaca kondisi dimanapun berada. Selamat beribadah, semoga menjadi haji yang mabrur
Batam, Kepri (ANTARA) - Wali Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Rudi mengingatkan jamaah calon haji (JCH) untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji pada musim haji 1444 Hijriah/2023 Masehi.

"Berangkat sama-sama, pulang dan kembali ke sini nanti juga harus sama-sama. Yang tahu fisik kita adalah kita, jadi harus bisa membaca kondisi dimanapun berada. Selamat beribadah, semoga menjadi haji yang mabrur," katanya dalam keterangan yang diterima di Batam, Sabtu.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh calon haji untuk saling peduli dengan sesama jamaah, baik saat dalam perjalanan maupun nantinya saat berada di Tanah Suci.

Pada kloter 5 Embarkasi Hang Nadim Batam ini terdapat sebanyak 373 calon haji asal Kota Batam , seorang calon haji asal Tanjungpinang, seorang calon haji asal Tanjung Balai Karimun dan petugas sebanyak 5 orang.

Inspektur Jenderal Kementerian Agama Faisal Ali Hasyim mengatakan persiapan pemberangkatan JCH sudah dilakukan Kementerian Agama sejak Januari 2023 lalu.

"Kami akan berusaha yang terbaik memberikan pelayanan kepada semua jamaah calon haji," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada ketua kloter agar terus berkoordinasi dengan petugas dan JCH yang dipimpinnya agar perjalanan ibadah haji berjalan lancar dan nyaman.

"Begitu juga dengan para calon haji, kalau ada masalah sampaikan kepada ketua kloter. Misal ada yang belum kembali, jangan bapak atau ibu yang mencari, sampaikan kepada ketua kloter, biar petugas kami yang mencari," demikian Faisal Ali Hasyim.

Baca juga: Kloter pertama 374 calon haji Embarkasi Batam masuk asrama

Baca juga: Embarkasi Batam imbau calon haji rutin minum air putih selama di Saudi

Baca juga: 2 calon haji Embarkasi Batam jalani perawatan di RSBP

Baca juga: Bandara Hang Nadim Batam siap melayani 11.926 calon haji


 

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023