Mereka sudah menampung keluh kesah penumpang."
Medan (ANTARA News) - Maskapai Batavia Air berjanji akan mengembalikan uang pembelian tiket yang telah diserahkan calon penumpang yang akan berangkat dari Bandar Udara Polonia Medan.

Petugas (Officer In Charge/OIC) Bandara Polonia Medan Priyo di Medan, Kamis, mengatakan, rencana pengembalian itu disampaikan mantan Distrik Manejer Batavia Air Joni dalam pertemuan dengan penumpang.

Menurut Priyo, setelah dinyatakan pailit, sejumlah calon penumpang yang telah membeli tiket penerbangan mendatangi loket Batavia Air yang berada di Bandara Polonia Medan.

Mungkin, kedatangan calon penumpang tersebut ke Bandara Polonia disebabkan tidak berhasil menemui pegawai Batavia Air di kantor maskapai penerbangan itu di Medan.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya memfasilitasi pertemuan dan dialog antara calon penumpang tersebut dengan mantan Distrik Manejer Batavia Air itu.

"Kami hanya memfasilitasi tempat (pertemuan)," katanya tanpa menyebutkan lokasi pertemuan itu.

Dalam pertemuan itu, sejumlah calon penumpang telah menyampaikan keluhan dan harapannya berupa pengembalian uang pembelian tiket yang belum dipergunakan.

Berdasarkan harapan tersebut, Distrik Manejer Batavia Air yang hadir dalam pertemuan tersebut berjanji akan menyampaikan harapan calon penumpang berupa pergantian uang tiket tersebut.

"Mereka sudah menampung keluh kesah penumpang," kata Priyo.

Dari pemantauan di Bandara Polonia Medan, loket Batavia Air masih dibuka tetapi tidak ada pegawai maskapai penerbangan itu yang bertugas.

Menurut catatan, maskapai penerbangan Batavia Air telah berhenti beroperasi akibat gugatan permohonan pailit yang diterima majelis hakim PN Jakarta Pusat. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013