Kami berkomitmen untuk menyelesaikan suplai untuk tol sepanjang 30,2 km dengan total nilai kontrak Rp377,9 miliar ini
Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menargetkan suplai produk ke proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Japek II Selatan) Paket 3 Seksi 3 Sukabungah-Sadang rampung pada akhir 2023.

"Dengan mengerahkan tiga plant besar dan batching plant WSBP di Jawa Barat, kami berkomitmen untuk menyelesaikan suplai untuk tol sepanjang 30,2 km dengan total nilai kontrak Rp377,9 miliar ini," ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan ketiga plant besar di Jawa Barat yakni Subang, Sadang, dan Karawang, serta batching plant (BP) Jakarta Cikampek Selatan atau Japeksel dan BP Taman Sari di kawasan STA 34 untuk pengerjaan STA 30 sampai STA 45.

Untuk proyek strategis nasional (PSN) ini, WSBP menyuplai readymix dengan total volume 399.999,78 m3 dan PCI girder sebanyak 469 buah. Saat ini, progres produksi PCI girder selesai di seluruh plant dan pengiriman produk sudah mencapai 100 persen.

"Sedangkan, dari sisi progres suplai readymix telah mencapai 65 persen," kata Fandy.

Saat momen Natal, Tahun Baru, dan Idul Fitri kemarin, Tol Japek II Selatan mulai dari Sadang, Purwakarta, sampai Taman Mekar, Karawang, sepanjang 30 kilometer sudah dibuka secara fungsional.

Dengan kemampuan produksi yang tinggi dan berkualitas dari plant dan batching plant WSBP serta sumber daya manusia yang mumpuni, WSBP yakin bahwa produk precast dan readymix yang disuplai memiliki kualitas terbaik dan menghasilkan jalan tol yang dapat memberikan kenyamanan pengguna dalam waktu jangka panjang.

Harapannya, dengan penambahan jalan tol seksi 3 ini, dapat semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah seperti kawasan industri, perumahan, dan kawasan wisata di sepanjang koridor trase jalan tol tersebut.

Jalan Tol Japek II Selatan akan menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta, Jawa Barat.

Ruas tersebut akan menghubungkan tiga jalan tol, yakni Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2, dan Purwakarta-Bandung-Purbaleunyi. Ruas tol Taman Mekar-Sadang merupakan seksi terpanjang dalam jalan tol ini.

Baca juga: WSBP dipercaya suplai precast proyek Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4
Baca juga: WSBP dukung IKN lewat peran one stop solution construction provider
Baca juga: Jalur fungsional Tol Japek II Selatan dioperasikan pada musim mudik

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023