ini merupakan sebuah terobosan baru untuk memfasilitasi para calon mitra memulai usaha di industri kurir
Jakarta (ANTARA) - PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) berkolaborasi dengan PT Bank Mandiri Taspen meluncurkan program Agen Kurir Mantap pada 29 Mei 2023, untuk mempermudah nasabah bank itu membuka usaha di sektor jasa kurir, baik dari sisi pembiayaan maupun pendirian usaha.

"Program Agen Kurir Mantap hasil kerja sama dengan Bank Mandiri Taspen ini merupakan sebuah terobosan baru untuk memfasilitasi para calon mitra memulai usaha di industri kurir," kata Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Program Agen Kurir Mantap menawarkan paket modal usaha senilai Rp25 juta yang mencakup deposit, perlengkapan logistik dan branding TIKI, materi promosi, serta jasa pembuatan PT.

Calon mitra juga akan memperoleh fasilitas pendampingan dan pelatihan usaha dari TIKI dan Bank Mandiri Taspen agar dapat mengelola dan mengembangkan usahanya.

Yulina menuturkan jasa kurir telah terbukti memiliki resistensi yang tinggi menghadapi berbagai tantangan ekonomi. Terlihat di masa pandemi, sektor ini menjadi segelintir sektor yang tetap dapat tumbuh, bahkan menjadi penopang aktivitas sektor usaha lainnya ketika terjadi pembatasan kegiatan masyarakat.

"Peluang pasar jasa kurir ke depan juga semakin memikat terutama dengan bertumbuhnya transaksi penjualan daring," tambahnya.

Baca juga: Bank Mandiri Taspen gelar pelatihan Mantapreneur untuk UMKM Pensiunan

Baca juga: Mantap Learning Center cetak praktisi perbankan unggul


Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga menyampaikan fokus utama Bank Mandiri Taspen yaitu menciptakan produk dan layanan yang dapat memberdayakan serta menyejahterakan para pensiunan dan UMKM Indonesia.

"Melalui program Mantap Pilar Indonesia, kami melayani nasabah dalam tiga pilar utama yaitu Mantap Sehat, Mantap Aktif dan Mantap Sejahtera," ungkap Elmamber.

Program Agen Kurir Mantap merupakan bagian dari program Mantap Sejahtera dimana Bank Mandiri menggandeng mitra dari berbagai sektor usaha untuk turut aktif menciptakan peluang kewirausahaan bagi para nasabah.

Sektor kurir, kata dia, menjadi salah satu peluang usaha yang sangat prospektif dan dapat menjadi pilihan bagi para nasabah Mandiri Taspen.

"Dengan rekam jejak TIKI dalam membangun kemitraan selama 53 tahun, kami yakin TIKI telah memiliki sistem waralaba yang teruji dan profesional untuk mendukung nasabah kami berwirausaha di sektor ini," tuturnya.

Untuk dapat mengikuti program Agen Kurir Mantap ini, terdapat persyaratan antara lain terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri Taspen.

Dengan bergabung menjadi mitra waralaba TIKI, nasabah Mandiri Taspen akan memperoleh besaran komisi hingga 28 persen dari total omzet per hari.

Baca juga: Bank Mandiri Taspen dan Kimia Farma Diagnostika bersinergi buka klinik

Baca juga: Bank Mandiri Taspen dan Asabri kolaborasi perluas layanan

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023