Dengan bertambahnya jaringan layanan maka akan memberikan kemudahan dan pelayanan yang semakin dekat dengan masyarakat dan nasabah...
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri Taspen dan PT Asabri (Persero) berkolaborasi memperluas dan mengembangkan jaringan kantor dengan meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta Asabri yang terletak di Kantor Pusat Asabri, Cawang, Jakarta Timur.

Momentum peresmian tersebut bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-51 Asabri yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Tohir, dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga dalam keterangan di Jakarta, Selasa, mengatakan, pengembangan jaringan kantor tersebut menandakan perseroan terus memperluas dan meningkatkan pelayanannya kepada nasabah pensiunan ASN, TNI & Polri.

"Dengan bertambahnya jaringan layanan maka akan memberikan kemudahan dan pelayanan yang semakin dekat dengan masyarakat dan nasabah. Semoga kolaborasi ini membawa hasil yang optimal demi kemajuan Bank Mandiri Taspen dan Asabri," ujar Elmamber.

Saat ini portofolio kredit Bank Mandiri Taspen di Asabri berada di kisaran Rp3,2 triliun dan total sebanyak 25 ribu debitur.

Elmamber menambahkan, perseroan juga senantiasa melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para nasabah antara lain dengan Mantap by Bank Mandiri Taspen yang memudahkan nasabah melakukan transaksi di dalam genggaman.

Selain itu, saat ini di setiap kantor cabang atau kantor cabang pembantu terdapat layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada seluruh nasabah yang berkunjung.

Di sisi lain, Asabri juga telah melakukan berbagai inovasi antara lain Aplikasi ASABRI Mobile, dan ASABRI Link yang tersebar di seluruh Indonesia.

Asabri juga melakukan kerjasama dengan 13 Mitra Bayar antara lain PT POS Indonesia, Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN, Bank BSI, Bank Mandiri Taspen, Bank Woori Saudara, Bank Jabar, Bank Jateng, Bank Jatim, Bank BTPN, Bank Bumi Artha, dan Bank Bukopin.

Saat ini, Asabri melayani peserta sebanyak 1.390.450 dengan rincian peserta aktif sebanyak 934.123 orang dan peserta pensiun sebanyak 456.327 orang.

Saat ini Asabri sedang membangun aplikasi Autentikasi Digital. Autentikasi adalah sistem yang dilakukan oleh Asabri untuk mendata penerima pensiun yang masih berhak mendapatkan jaminan pensiun.

"Untuk proses autentikasi saat ini masih dilakukan secara manual melalui mitra bayar. Ke depan autentikasi akan dilakukan oleh penerima pensiun secara digital melalui smartphone masing-masing, sehingga penerima pensiun Asabri tidak perlu lagi hadir secara fisik untuk melakukan autentikasi di Mitra Bayar," kata Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono.

Baca juga: Jalin-Mandiri Taspen dukung digitalisasi perbankan nasional

Baca juga: Bank Mandiri Taspen bantu pensiunan punya rumah layak huni

Baca juga: Bank Mandiri Taspen gandeng UGM beri fasilitas kredit untuk dosen

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022