Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri Taspen menggelar Program Pelatihan Mantapreneur Naik Kelas yang berlangsung tanggal 24-26 Mei 2023 dan diikuti oleh 50 nasabah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Bank Mandiri Taspen dari 20 kota di Indonesia.

Direktur Utam Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga mengatakan para peserta pelatihan merupakan UMKM binaan terpilih.

“Ini adalah pengusaha-pengusaha baru yang menjadi pengusaha lewat didikkan kita, dimana pada saat mereka akan pensiun, mereka mengikuti pelatihan yang kita buat,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis.

Nantinya para peserta pelatihan ini akan menjadi mentor bagi para UMKM binaan Bank Mandiri Taspen lainya.

Pelatihan Mantrapreneur ini, lanjutnya, merupakan wujud dari komitment Bank Mandiri Taspen dalam mendukung UMKM di Indonesia.

Elmamber menjelaskan, saat ini Bank Mandiri Taspen memiliki 1600 UMKM binaan yang tersebar diseluruh Indonesia dengan mayoritas UMKM dikelola oleh para pensiunan.

Baca juga: Allianz Life gandeng Mandiri Taspen sediakan asuransi jiwa kredit

Hal ini sejalan dengan model bisnis Bank Mandiri Taspen yang fokus pada para senior citizen atau para pensiunan.

“Ini sejalan dengan bisnis model Bank Mandiri Taspen yang memang adalah fokus kepada senior citizen, pensiunan, dimana kami ingin buat ketika mereka pensiun mereka tetap beraktivitas, berkarya,” ujarnya.

Ia menambahkan, program ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Bank Mandiri Taspen dengan para nasabahnya.

Ke depan, program pelatihan Mantapreneur Naik Kelas tidak hanya akan digelar di Jakarta tapi juga kota-kota lainnya di Indonesia.

Baca juga: Bank Mandiri Taspen dan Kimia Farma Diagnostika bersinergi buka klinik

Coverage bank Mantap sudah sampai seluruh Indonesia, kita ada di seluruh kota. Kita kurang lebih ada hampir 290 kantor Cabang dan Cabang Pembantu,” imbuhnya.

Bank Mandiri Taspen memberikan dukungan berupa dana untuk usaha bagi para pesiunan dengan plafon pinjaman hingga Rp500 juta, tapi jika nantinya usaha mereka berkembang dan membutuhkan dana yang lebih besar, Bank Mandiri Taspen akan berkerjasama dengan induk usaha Bank Mandiri Taspen yakni Bank Mandiri.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023