Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang tayang pada Selasa (30/5) di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi, dan otomotif masih layak dan relevan untuk disimak kembali hari ini, mulai dari berita tentang artis K-pop Cha Eun-woo ASTRO yang tengah mengenang kepergian rekan satu grupnya hingga produsen Winora yang meluncurkan sepeda kargo elektrik. Berikut rangkuman berita pilihan tersebut.

1. Cara Cha Eun-woo ASTRO kenang Moonbin

Penyanyi idola K-pop yang tergabung dalam grup ASTRO Cha Eun-woo memiliki cara tersendiri mengenang rekan satu grupnya, Moonbin yang meninggal dunia pada pertengahan April lalu.

Cha Eun-woo sekitar Selasa dini hari mengunggah video dirinya menyanyikan ulang lagu berjudul "Stalker" dari 10cm.

2. Museum MACAN pamerkan lukisan karya Raden Saleh hingga Walter Spies

Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) mengumumkan sebuah pameran baru bertajuk "di sini, d.l.l." yang menampilkan lukisan-lukisan karya para perupa ternama mulai dari Raden Saleh hingga Walter Spies.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa, pihak museum menyebutkan bahwa istilah "d.l.l." yang digunakan pada judul pameran merujuk pada kalimat dalam teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dibacakan oleh presiden pertama RI Soekarno.

3. Tips rayakan Festival Lampion Waisak 2023 di Candi Borobudur

Tahun ini perayaan Waisak di Candi Borobudur turut diramaikan dengan festival lampion di mana akan dilakukan pelepasan ribuan lampion kertas yang diterbangkan ke langit. Masyarakat umum dari segala latar belakang dapat mengikuti festival ini.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Selasa, Head of Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, membagikan beberapa tips apabila masyarakat ingin menghabiskan waktu libur hari raya Waisak dengan berwisata ke Candi Borobudur dan mengikuti Festival Lampion Waisak Borobudur 2023.

4. Gaikindo yakin PKB 0 persen dapat membentuk ekosistem EV di Indonesia

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memiliki keyakinan penuh bahwa ekosistem electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik akan terbentuk dengan adanya Peraturan Kementerian Dalam Negeri (PERMENDAGRI) yang menetapkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk kendaraan listrik berbasis baterai milik pribadi sebesar 0 persen.

5. Winora luncurkan sepeda kargo elektrik rasa SUV

Pabrikan sepeda listrik asal Jerman Winora mengklaim bahwa kendaraan sepeda kargo miliknya dapat menggantikan peran mobil SUV untuk kegiatan perjalanan sehari-hari melalui New FUB (Family Utility Bike) Cargo E-Bikes.

InsideEv, Selasa, mengabarkan bahwa produk itu ditawarkan dalam versi, yakni FUB 2W dan FUB 3W dengan topangan baja pada rangkanya. Dalam hal performa, kedua e-bike itu dilengkapi dengan motor listrik Bosch Cargo Line bertenaga yang dipasangkan dengan Bosch PowerPack 500.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023