Alhamdulillah, penghargaan ini juga sebagai salah satu kado spesial menjelang peringatan HUT ke-105 Kota Mojokerto di bulan Juni 2023
Kota Mojokerto, Jatim (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Jawa Timur, kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional, yakni  berhasil meraih empat kategori penghargaan sekaligus, dalam Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2023.
 
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam keterangan yang diterima di Mojokerto, Rabu menjelaskan penghargaan tersebut diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian BKN Tahun 2023 dengan tema "Talent Management 2030: Smart, Agile, and Empathy" di Bandung.

Atas capaian prestasi tersebut, ia menyebutnya sebagai "kado spesial" karena pemberian penghargaan yang mendekati momentum Hari Jadi Kota Mojokerto.
 
"Alhamdulillah, penghargaan ini juga sebagai salah satu kado spesial menjelang peringatan HUT ke-105 Kota Mojokerto di bulan Juni 2023," kata wali kota yang akrab disapa Ning Ita itu.
 
Melalui penghargaan tersebut, pihaknya pun menyadari, sebagaimana usia Kota Mojokerto, maka komitmen pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pun harus semakin baik. Yang mana hal tersebut harus ditunjang dengan manajemen ASN yang optimal.
 
 
"Penghargaan ini membuktikan bahwa Pemkot Mojokerto telah berupaya serius dan berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN, termasuk pemanfaatan layanan digital ASN. Dan semoga ke depan dapat terus ditingkatkan," katanya.
 
Perihal rincian penghargaan yang diraih, antara lain penghargaan peringkat ke-1 untuk dua jenis kategori di tingkat Pemerintah Kota Tipe kecil. Yaitu Kategori Pengembangan Kompetensi serta Kategori perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian.
 
Berikutnya, Pemkot Mojokerto juga meraih penghargaan untuk Kategori Utama Implementasi NSPK Manajemen ASN Terbaik. Serta, peringkat ke-4 Kategori Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT di tingkat Pemkot Tipe kecil.

Baca juga: Kota Mojokerto kembali terima penghargaan Adipura dari KLHK

Baca juga: Kota Mojokerto raih penghargaan bebas frambusia dari Kemenkes


Baca juga: Pemerintah Kota Mojokerto wujudkan kota tertib administrasi

Baca juga: Pemkot Mojokerto meraih opini WTP dari BPK

 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023