Sampai saat ini saya belum menerima laporan adanya kontak tembak yang terjadi di Mugi
Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengakui hingga kini belum mendapat laporan kontak tembak yang terjadi di Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

"Sampai saat ini saya belum menerima laporan adanya kontak tembak yang terjadi di Mugi, Selasa (30/5)," kata Pangdam Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada Antara di Jayapura, Rabu.

Dia menegaskan saat ini kondisi prajurit di bawah kendali Kodam XVII Cenderawasih dan bertugas di wilayah Nduga sekitarnya masih aman.

Laporan dari semua jajaran hingga Rabu (31/5) aman dan terkendali namun di beberapa wilayah prajurit diminta selalu waspada.

Prajurit yang bertugas di bawah Kodam XVII Cenderawasih adalah Yonif 321/GT dan di Kenyam yang bertugas adalah Yonif 514 SY .

"Satuan yang di bawah Kodam XVII Cenderawasih dan bertugas di wilayah Kabupaten Nduga hanya dua batalyon dan bila ada pasukan di luar itu saya tidak mengetahuinya, " katanya menegaskan.

Sebelumnya kontak tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan prajurit di Mugi terjadi tanggal 15 April hingga menyebabkan lima prajurit meninggal.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih: Lokasi pilot Susi Air berpindah-pindah
Baca juga: 156 warga Nogoloit mengungsi pascakontak senjata TNI-Polri dengan KKB

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023