... akan selalu memberikan yang terbaik bagi warga... "
Cianjur, Jawa Barat (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berjanji merelokasi ratusan kepala keluarga di Kampung Cangkuang, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas. Lokasi di mana mereka tinggal bergeser tanahnya sehingga bisa membahayakan keselamatan mereka. 

"Pemerintah akan selalu memberikan yang terbaik bagi warganya yang terkena musibah bencana alam seperti yang dialami warga Puncak Pass ini," katan Wakil Bupati Cianjur, Suranto, Rabu. Dia juga menegaskan warga di sana harus tetap beraktivitas untuk mencari nafkah sehari-hari. 

"Secepatnya kami akan bahas masalah relokasi bagi masyarakat di wilayah ini. Kami akan rapatkan dan akan dibahas bersama masyarakat nantinya, dimana lokasi yang layak dan tepat," katanya. Dia tidak mengungkap bakal tempat relokasi baru warganya itu.

Semenetara itu, Kepala Desa Ciloto, Usep Setiawan, mengatakan, hingga saat ini, tim relawan BPBD Cianjur, masih bertugas memberikan fasilitas bagi warga yang mengungsi, seperti kebutuhan logistik serta obat-obatan.

"Jumlah warga yang telah diungsikan ke beberapa tempat yang lebih aman dan nyaman berjumlah 518 jiwa dari 149 KK. Kondisi saat ini, pergerakan masih terus meluas dan bertambah dalam," katanya.

(KR.FKR)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013