Disnaker Dumai klaim pembayaran UMK 2013 lancar

Dumai, Riau (ANTARA News) - Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai, Propinsi Riau, mengindikasikan pelaksanaan upah minimum kota (UMK) 2013 berjalan lancar dan tidak menemui kendala.

"Sejauh ini kita belum menerima laporan tentang keberatan dan pengaduan, maka diindikasikan pelaksanaan UMK di Dumai berjalan lancar dan sukses," kata Kepala Disnakertrans Dumai, Amiruddin, Rabu.

Dia menjelaskan, UMK Dumai yang ditetapkan sebesar Rp1.490.000, mulai dilaksanakan pembayarannya pada bulan Februari ini.

Pejabat yang baru sepekan dilantik oleh Walikota Dumai Khairul Anwar ini menyatakan, terkait dengan pelaksanaan UMK dan hubungan perusahaan dengan pekerja, dia akan mendatangi sejumlah perusahaan.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat pihak perusahaan yang beroperasi di Dumai, dengan jumlah tenaga kerja mencapai ribuan orang.

"Dumai dengan visi kota pelabuhan dan industri ini sangat terbuka dengan peluang investasi, karena itu dibutuhkan kondisi iklim investasi yang kondusif. Ini dapat dimulai dari hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan pekerja," ujarnya.  (AZK/KWR)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar