Di Sulsel banyak lokasi wisata andalan. Juga dengan kuliner khas. Kami berharap melalui implementasi Multilateral Naval Exercise Komodo ( MNEK ) ini  akan membantu menggerakkan perekonomian masyarakat kita
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengharapkan ajang Multilateral Naval Exercise Komodo ( MNEK ) berskala internasional di Kota Makassar,  5-8 Juni 2023 dapat menggerakkan wisata dan perekonomian masyarakat Sulsel.

"Di Sulsel banyak lokasi wisata andalan. Juga dengan kuliner khas. Kami berharap melalui implementasi Multilateral
Naval Exercise Komodo ( MNEK ) ini  akan membantu menggerakkan perekonomian masyarakat kita,” katanya di Makassar, Senin.

Karena itu, ia menyambut baik
MNEK 2023  itu, di mana negara sahabat dapat menikmati sejumlah wisata khas dan kuliner khas Sulsel.

Gubernur termuda di Indonesia ini juga berharap melalui kegiatan ini, yang merupakan latihan non-perang dengan mengutamakan kerja sama maritim di wilayah regional, penanggulangan bencana, serta operasi kemanusiaan di dalam rangka mempererat kerja sama antara TNI AL dengan negara sahabat berjalan baik.

Latihan
bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh TNI AL dengan tema “ Partnership To Recover and To Rise Stronger ” ini diikuti juga oleh AL dari 36 negara.


Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel juga mendampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muhammad Ali membuka 4th Multilateral Naval Exercise Komodo ( MNEK ) 2023 di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar.

Baca juga: Danguspurla Koarmada II meninjau kesiapan Pelabuhan Makassar untuk mendukung MNE

Baca juga: 1000 pohon mangrove ditanam para istri TNI-AL di Makassar

Baca juga: Kalla Komodo mendukung kampanye di Makassar


Baca juga: Rayakan HUT TNI AL ke-74, donor darah bernama Lantamal VI
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada acara internasional 4th Multilateral Naval Exercise Komodo ( MNEK ) 2023 di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Senin, (5/6/2023). FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023