Jalin koordinasi kerja satuan yang harmonis sesama anggota supaya institusi TNI/Polri tetap kuat menjalankan tugas
Biak (ANTARA) - Panglima Komando Operasi Udara III Marsekal Muda TNI Donald Kasenda mengajak jajaran prajurit TNI/Polri di Kabupaten Biak Numfor, Papua untuk memperkuat soliditas kerja melalui olahraga bersama.

"Jalin koordinasi kerja satuan yang harmonis sesama anggota supaya institusi TNI/Polri tetap kuat menjalankan tugas untuk menjaga stabilitas keamanan yang terus kondusif," ujar Panglima Koopsud III Marsda TNI Donald Kasenda pada kegiatan olahraga bersama di Biak,Selasa

Diakuinya, kegiatan olahraga bersama TNI/Polri yang digagas Polres Biak merupakan salah satu cara menjaga sinergitas antarsatuan.

Marsda Donald berharap, agenda olahraga bersama TNI/ Polri dibuat saat ini harus dilakukan bergantian supaya lebih menambah kebersamaan dalam bertugas di Kabupaten Biak Numfor.

Baca juga: Pendekatan teritorial-humanis TNI dan Polri menjaga Biak kondusif

"Tetaplah menjaga sinergitas yang baik dengan sesama anggota TNI/Polri serta wujudkan kebersamaan komponen masyarakat lainnya supaya mendukung kelancaran tugas menjaga stabilitas keamanan di Biak Numfor," pesan Pangkoopsud III Marsda Donald Kasenda.

Pangkoopsud Marsda Donald menyampaikan terima kasih kepada semua anggota TNI/Polri, pemerintah daerah, komponen masyarakat dan Forkompinda yang telah mengikuti olahraga bersama.

"Mari kita bersama-sama senantiasa mewujudkan Biak Numfor yang aman, nyaman dan kondusif," katanya.

Sementara itu, Kapolres Biak AKBP Damianus Dedy Susanto mengakui kegiatan olahraga bersama TNI/Polri merupakan bentuk sinergitas dan soliditas untuk menunjang keberhasilan tugas pokok menjaga Kamtibmas kondusif.

"Melalui olahraga bersama bukan hanya untuk berkumpul tetapi menjaga silaturahmi prajurit TNI/Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Biak Numfor," kata Kapolres.

Olahraga bersama jalan sehat dan senam sehat juga diselenggarakan menyambut HUT Bhayangkara ke-77 dibagikan doorprize dengan hadiah utama sepeda motor.

Baca juga: TNI dan Polri jalin silaturahmi di Numfor Barat
Baca juga: TNI/Polri di Biak luncurkan perpustakaan keliling untuk warga

Pewarta: Muhsidin
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023