Jakarta (ANTARA) - Dua atlet jet ski Indonesia Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar mendapat penghargaan atas prestasi yang mereka raih pada SEA Games 2023 Kamboja.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu, penghargaan tersebut diberikan Golf House dan Srixon bersamaan dengan peluncuran stik golf terbaru The All New ZX Mk II Irons dan ZX MK II Woods.

"Senang sekali bisa diapresiasi oleh Golf House atas prestasi yang saya raih di SEA Games 2023. Berbeda dengan jet ski yang sudah saya tekuni sejak kecil, golf bisa dibilang hobi olahraga baru untuk saya. Saya baru pertama kali break 90 pekan lalu,” ujar Aero.

Aero menjadi penyumbang emas satu-satunya dari cabang olahraga jet ski pada SEA Games 2023 di nomor Endurance Runabout Open.

Ketika itu, Aero mengumpulkan nilai terbaik 1.160. Hasil tersebut diraih setelah dia mendapatkan 380 dari Moto 1, 400 saat tampil di Moto 2, dan Moto 3 dengan 380.

Baca juga: Aero Sutan Aswar jadi penyumbang emas satu-satunya dari cabang jet ski

Aero mengalahkan atlet asal Thailand Theerapong Pimpawat yang pulang dengan perak usai mendulang 1.116.

Adapun Aqsa Sutan Aswar yang merupakan saudara kandung dari Aero meraih perunggu usai mengemas 1.112 pada nomor tersebut. Selain itu, Aqsa juga meraih perunggu pada nomor runbout stock.

Selain memberikan penghargaan kepada Aero dan Aqsa, Brand GM MAP Active Tinneke Agustina mengatakan kegiatan tersebut juga ditujukan untuk merayakan kemenangan Brook Koepka di PGA Championship Major Tournament, pekan lalu.

Dengan kegiatan tersebut, Tinneke berharap dapat mendorong atlet lainnya, khususnya pegolf Indonesia untuk lebih berprestasi.

"Saya sangat mendorong para golfer Indonesia untuk mencoba keunggulan dari Srixon MKII series ini, yang pastinya jauh lebih mudah digunakan dan memberikan hasil yang lebih maksimal dari Srixon club sebelumnya,” ujar Tinneke.

Baca juga: PB PGI rencanakan program "golf go to school" untuk jaring atlet
Baca juga: PGI ingin optimalkan penggunaan lapangan golf untuk atlet muda

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023