Beliau memimpin di komisi I dari awal periode sampai sekarang memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor. Kami sangat merasa kehilangan
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, KH Agus Salim menyampaikan duka cita atas wafatnya Ketua Komisi I Usep Supratman pada Rabu pagi.

"Belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Bapak Usep Supratman, selaku Ketua Komisi I. Beliau salah satu putra terbaik Kabupaten Bogor," kata KH Agus di Cibinong, Bogor.

Sebagai Koordinator Komisi I di DPRD Kabupaten Bogor, KH Agus menilai almarhum Usep Supratman sudah bekerja secara maksimal.

"Saya sebagai Wakil Ketua I sekaligus koordinator komisi I selama beliau memimpin di komisi I dari awal periode sampai sekarang memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor. Kami sangat merasa kehilangan," paparnya.

KH Agus menganggap almarhum Usep Supratman bukan hanya sekadar rekan kerja, melainkan juga sebagai keluarga.

"Bukan hanya rekan kerja, tapi keluarga dalam satu komisi yang beliau pimpin. Semoga Allah SWT memberikan karunia, husnul khatimah, keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan," harap KH Agus.

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor kenang sosok tiga almarhum di HJB ke-541

Usep Supratman tutup usia karena sakit. Jenazahnya disemayamkan di kediamannya, Jalan Raya Cikopo Selatan Nomor 15, Kampung Pasir Muncang, RT 004/001, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Usep Supratman merupakan politisi Partai Persatuan Pembangunan. Usep menjabat Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor. Politisi yang berlatar belakang advokat tersebut, merupakan anggota DPRD Kabupaten Bogor dari daerah pemilihan 3.

Usep mulai terjun aktif di dunia politik saat Pemilu 2019. Dia terpilih dan menduduki posisi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor.

Kepergian Usep Supratman menambah daftar Anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024 yang meninggal dunia. Sebelumnya, DPRD Kabupaten Bogor juga kehilangan dua anggota DPRD Kabupaten Bogor yakni Ahmad Tohawi dari Partai Golkar, dan Amad Pusni dari PPP.

Dalam rapat paripurna Hari Jadi Bogor pada 3 Juni yang lalu, DPRD Kabupaten Bogor menyisipkan acara untuk mengenang dua anggota DPRD Kabupaten Bogor tersebut dan juga sejumlah tokoh sebelumnya di lingkungan eksekutif, legislatif dan tokoh masyarakat yang dianggap berjasa dalam pembangunan Kabupaten Bogor.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor sebut HJB ke-541 penuh kesan
Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor soroti lambatnya pembangunan infrastruktur daerah

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023