Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan agenda di hari terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan membahas konsolidasi puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023 yang dijadwalkan di Gelora Bung Karno (GBK).

"Ini merupakan suatu momentum yang sangat penting, di mana seluruh elemen partai menyatu dengan rakyat, dengan relawan, untuk meneguhkan suatu komitmen bagi kemajuan Indonesia Raya, dengan mengambil seluruh spirit perjuangan dari Bung Karno, proklamator dan bapak bangsa," kata Hasto di sela-sela Rakernas III PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis.

Selain itu, lanjut Hasto, pada hari terakhir Rakernas juga akan membahas tentang penajaman pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dengan dipimpin Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul dan Wakil Sekretaris Jenderal Utut Adianto.

Baca juga: Presiden Jokowi hadiri pembukaan Rakernas III PDIP

"Kemudian, siang hari nanti diharapkan dilakukan pembahasan terhadap hasil-hasil sidang komisi yang merumuskan dua rekomendasi, yaitu internal dan eksternal," tambah Hasto.

Agenda selanjutnya, dia menjelaskan akan dilakukan rapat pleno terkait visi dan misi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, penegasan tema Rakernas III tentang "Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara Oleh Negara", serta komisi pemenangan Pemilu 2024 untuk pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

"Dan diharapkan rapat kerja nasional ketiga dapat ditutup pada jam 14.00 WIB melalui pembacaan rekomendasi eksternal, kemudian pidato penutupan Rakernas III oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof.Dr (HC) Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto Kristiyanto.

Baca juga: Rakernas III PDI Perjuangan bahas visi dan misi Ganjar di Pilpres 2024

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023