Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara (ANTARA) - Dalam rangka membantu pemerintah dalam menyebarkan cakupan vaksinasi Covid-19 hingga ke pelosok Nusantara, Kimia Farma Laboratorium & Klinik (KF Lab & Klinik), bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) untuk memberikan layanan vaksinasi serta dukungan medis yang menyasar semua lapisan masyarakat Indonesia.

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk David Utama mengungkapkan pihaknya merasa sangat terbantu oleh TNI AD selama penyaluran vaksinasi ini. 

“Kami merasa terhormat dapat melaksanakan Program VGR bersama TNI AD, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengatasi cakupan vaksinasi yang luas dan tercapai sesuai harapan pemerintah”, ujarnya di sela-sela kegiatan vaksinasi gotong royong yang digelar di acara “Pelayanan Kesehatan dalam Rangka Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS” di Kota Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Adapun rangkaian program vaksinasi gotong royong ini dilaksanakan secara bertahap, sebanyak 17 kota serta didukung di semua titik layanan Kesehatan TNI AD yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Hingga bulan Juni 2023, cakupan vaksinasi gotong royong mencapai 1.127.000 dosis. Melalui kerjasama antara Kimia Farma Lab & Klinik dan TNI AD ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif serta pelayanan vaksinasi untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Bupati Deli Serdang Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara, serta Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk yang didampingi oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika, KF Lab & Klinik memastikan cakupan vaksinasi yang merata dengan menyerahkan dukungan Vaksin, BMHP (Bahan Medis Habis Pakai), Logistik serta Operasional. Selain vaksinasi, kegiatan lainnya dalam TMMD yaitu pemeriksaan screening check up dan vitamin serta agenda sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, pemberian kursi roda, dan peluncuran motor ambulance.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023