Secara pribadi saya mendoakan semoga para jamaah calon haji, sehat selalu dalam menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air dengan predikat haji mabrur
Makassar (ANTARA) - Kepala Kepolisian (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi Harso mengunjungi Asrama Haji Sudiang, Makassar untuk memastikan keamanan jamaah calon haji (JCH) Embarkasi Makassar yang akan beribadah menuju Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Dalam keterangan di Makassar, Kamis, kehadiran Kapolda Sulsel bersama rombongan pada Rabu (7/6) itu untuk mengecek prosesi penerimaan JCH Kloter 21 Embarkasi Makassar sebanyak 388 orang asal Kota Makassar, Kabupaten Wajo, Enrekang dan Kota Palopo.

"Alhamdulillah kehadiran saya di sini untuk memastikan semuanya dalam kondisi aman untuk berangkat ke Tanah Suci menunaikan ibadah haji," kata Setyo Boedi.

Kapolda berkunjung di Asrama Haji didampingi Dir Pam Obvit Polda Sulsel Kombes Pol M Iftah Falahadin, Kabid Penerimaan dan pemberangkatan jamaah Dr H Wahyudin Hakim, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana dan beberapa anggota lainnya.

Ia mengatakan penerimaan atau pelepasan JCH Embarkasi Makassar tahun ini di Asrama Haji Makassar dapat berjalan aman dan lancar karena sinergi dan kerja sama antar instansi terkait. “Secara pribadi saya mendoakan semoga para jamaah calon haji, sehat selalu dalam menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air dengan predikat haji mabrur, ” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulsel mengecek Wisma Raodah di lantai 3 kamar 426 asrama haji dan selanjutnya melakukan silaturahmi dengan jamaah calon haji Asal Kabupaten Wajo yang sudah berumur 102 Tahun.

"Kami bersyukur mendapat kunjungan Bapak Kapolda Sulsel, sekaligus mendapatkan doa, semoga diijabah Allah subhanahu wa ta ala (SWT), Aamiin," kata salah seorang JCH, Saidah.


Baca juga: Kakanwil Kemenag Sulsel ajak JCH tidak banyak selfie di Mekah

Baca juga: Ketua Komisi VIII DPR RI hadiri manasik haji di Sulawesi Selatan

Baca juga: Kakanwil Kemenag Sulsel hadiri manasik haji diberbagai daerah

Baca juga: Berlinang air mata, calon haji Kloter 4 Makassar tinggalkan Indonesia


Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023