Jakarta (ANTARA) - Pianis asal Inggris keturunan Indonesia George Harliono, menyambangi Jakarta untuk menggelar konser perdana bertajuk "An Afternoon with George Harliono" dengan menggandeng Jakarta Concert Orchestra, yang akan berlangsung pada 11 Juni 2023 di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Dalam konser yang dibuat sekaligus untuk memperingati 150 tahun lahirnya komposer masyhur Sergei Rachmaninoff itu, George Harliono bersama Jakarta Concert Orchestra akan memainkan tiga lagu, yaitu "Overture "Leonore" No. 3 in C Major, Op.72b" karya Ludwig van Beethoven, "Choral Fantasy in C Minor, Op.80" yang juga merupakan karya Ludwig van Beethoven, dan karya dari Sergei Rachmaninoff bertajuk "Piano Concerto No. 2."

"Saya tak sabar ingin melakukan debut penampilan saya di Jakarta. Apalagi dalam penampilan kali ini, saya diiringi orkestra ternama Jakarta Concert Orchestra yang dipimpin oleh maestro terkemuka Avip Priatna," kata George saat sesi jumpa media yang berlangsung di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat petang.

Baca juga: Komponis dan pianis Trisutji Kamal meninggal dunia
 
Pianis berbakat asal Inggris keturunan Indonesia, George Harliono, saat sesi jumpa media gelaran konser "An Afternoon with George Harliono", di Jakarta, Jumat (9/6). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Pianis kelahiran 16 Januari 2001 itu juga sangat antusias dapat menghadirkan konser piano klasik dengan perpaduan harmoni antara orkestra dan paduan suara yang dibawakan oleh Batavia Madrigal Singers.

"Setelah beberapa kali sesi latihan, saya lihat bahwa Jakarta Concert Orchestra sangat bagus dengan konduktor Avip yang sangat profesional. Suasana saat rehearsal juga sangat menyenangkan. Saya berharap, melalui musik yang kami bawakan, dapat menginspirasi para penonton untuk turut melestarikan musik klasik," imbuh pianis berdarah Jawa Timur itu.

George Harliono adalah seorang pianis yang memiliki reputasi dan prestasi internasional. Sejak berumur 9 tahun, ia telah diundang tampil dalam sebuah resital solo berdurasi satu jam. Sejak itu, pria yang akrab disapa Georgie itu banyak mendapatkan undangan tampil di berbagai tempat di Inggris, Amerika Serikat, Eropa, dan Asia.
 
Pianis berbakat asal Inggris keturunan Indonesia, George Harliono, usai sesi jumpa media gelaran konser "An Afternoon with George Harliono", di Jakarta, Jumat (9/6). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Penggemar makanan nasi putih dan bawang goreng itu juga berhasil meraih berbagai penghargaan dalam kompetisi-kompetisi di seluruh dunia, termasuk kompetisi bergengsi The Grand Piano Competition di Moskow, Sendai International Music Competition, Royal Overseas League Music Competition di London.

Saat ini, tiket konser "An Afternoon with George Harliono" yang berjumlah 1.000 dengan kategori Platinum, VVIP, VIP, Kelas I, Kelas II dan Regular, telah habis terjual. Konser perdana sang pianis akan dimulai pada pukul 16.30 WIB hingga selesai.

Baca juga: Pianis muda Nathasia Djong rilis "Indonesia Inspirasiku"

Baca juga: Pianis Jazz Sri Hanuraga nyaman main digital piano di segmen elektrik

Baca juga: Pianis Jonathan Kuo gelar Tour Resital Piano di tiga negara

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023