Anak bengal asal Inggris, begitu media massa Spanyol menjuluki Rooney.
Madrid (ANTARA News) - Laga antara Manchester United kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Kamis dinihari WIB memanggungkan sosok Wayne Rooney bukan sebagai sosok "anjing penjaga" yang taat selalu kepada daulat tuannya.

"Los Blancos" akan menjamu "Setan Merah" dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Publik pencinta Bernabeu akan tersentak menyaksikan bagaimana Rooney akan tampil dengan ekspresi sebagai manusia merdeka.

Rooney bukan tipe pemain bola yang asal "yes man". Menghadapi gemuruh dukungan Bernabeu bagi pasukan tuan rumah, Rooney berjuluk "British bulldog" karena ribuan pendukung Inggris akan mendukung pemain berjuluk wazza, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Rooney akan meluapkan kegembiraan dan kecemasannya bersama dengan 4.000 pendukung setia United.

Berjuluk "Rooney hooligan", para pendukung United akan bersorak dan berteriak sambil sesekali menenggak bir. Pendukung United menjelma menjadi "gerombolan" menakutkan, terlebih ketika Rooney memberi aba-aba kepada mereka.

Rapor perilaku Rooney perlu diwaspadai pasukan asuhan Mourinho. Iker Casillas, Pepe, Ricardo, Carvalho, bahkan Ronaldo pernah dikejutkan dengan ulah pemain berusia 27 tahun itu.

Rooney hanya ingin menjadi manusia autentik di laga bola. Media massa Spanyol menyoroti tekad luar biasa Rooney untuk menjadi manusia yang bebas berekspresi bersama denyut sepak bola.

Anak bengal asal Inggris, begitu media massa Spanyol menjuluki Rooney.

November 2004, Rooney pernah mendorong Iker Casillas dalam laga persahabatan antara Inggris melawan Spanyol. Pelatih Inggris, Eriksson kemudian mengganti Rooney agar terhindar kartu merah wasit.

Dalam laga Potugal melawan Inggris di ajang Piala Dunia di Jerman pada 2006, Rooney pernah berlaku kasar kepada Carvalho. Wasit kemudian mengusir Rooney. Portugal menang 1-0 atas Inggris.
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013