Rasanya aneh, karena pada awalnya saya sulit sekali melihat bola...
Rotterdam (ANTARA News) - Roger Federer melakukan pemanasan untuk mempertahankan gelarnya pada turnamen "World Indoor" dengan mengalahkan petenis Slovenia Grega Zemlja 6-3 6-1 pada putaran pertama yang berlangsung di Rotterdam, Rabu malam waktu setempat.

Bermain untuk pertama kalinya lebih dari tiga minggu ini, juara bertahan dan unggulan utama dari Swiss itu berjuang keras menemukan bentuk permainan dan ketika melancarkan servis pertama di stadion berkapasitas 10.500 orang itu, sampai akhirnya berhasil memenangi laga dalam waktu 58 menit.

Ia memenangi 10 poin langsung pada set pertama ketika membuat kedudukan 4-2 dan setelah itu Federer hanya memberi dua game keunggulan bagi lawannya ketika mencatat 10 kemenangan di Rotterdam.

"Awal permainan saya kurang bagus, karena itu berupa pemanasan setelah saya menjalani sesi latihan sehari sebelumnya," kata Federer kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Rasanya aneh, karena pada awalnya saya sulit sekali melihat bola dan saya merasa tertekan pada putaran pertama ini," ujarnya.

Unggulan keempat Richard Gasquet begabung dengan juara Grand Slam 17 kali itu ke putaran kedua setelah menang 7-6 6-1 atas petenis dari Serbia, Viktor Troicki.

Gasquet selanjutnya akan bertemu dengan Marcos Baghdatis, yang maju ke putaran berikutnya setelah lawannya Benoit Paire mundur karena cedera. Petenis Siprus itu memimpin laga 6-0 6-7 4-0.

Gilles Simon, unggulan kelima, serta Julien Benneteau, melengkapi hari bahagia bagi petenis Prancis. Simon dengan mudah mengalahkan petenis kualifikasi dari Italia Matteo Viola 6-3 6-1 dan maju ke perempat final sedangkan Benneteau juga hanya kecolongan empat game sebelum memenangi laga 6-1 6-3 atas Victor Hanescu.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013