Madrid (ANTARA News) - Bos Real Madrid Jose Mourinho menegaskan, duel Liga Champions timnya dengan Manchester United yang akan menentukan nasibnya di Real, masih jauh dari tuntas.  Dia juga yakin timnya bakal mencetak gol di laga tandang pada leg kedua mendatang.

Kedua tim bermain seri 1-1 dalam leg pertama babak 16 Besar mereka di Bernabeu dini hari tadi.  Hasil ini memberi bekal cukup untuk United yang giliran menjamu Real di Old Trafford 5 Maret nanti.

Mourinho yang pernah membawa Porto dan Inter Milan menjadi juara Liga Champions, yakin timnya bakal kembali menciptakan gol di Manchester.

"Tentu saja kami bisa mencetak gol di Old Trafford, banyak tim yang telah melakukannya di musim ini," kata Mourinho. "Karena kultur sepakbola di Inggris, saya nggak yakin mereka akan bermain defensif di sana (Manchester)."

"Jika mereka yang duluan mencetak gol kami harus membalas, jika kami lebih dulu mencetak gol maka kami akan memimpin," kata dia seperti dikutip AFP.

Pelatih asal Portugal ini menepis tertekan menjelang leg kedua nanti.

"Saya nggak merasa tertekan, saya bekerja sungguh-sungguh demi hasil kerja terbaik. Real Madrid bisa mencetak gol tandang. Sampai jumpa tiga pekan mendatang," kata Mourinho.

Pelatih United Alex Ferguson memuji performa dan pencapaian timnya, dan menyampaikan penghargaan khusus untuk kiper David De Gea yang asal Madrid, Danny Welbeck dan Phil Jones.

"Saya kira De Gea luar biasa dan melakukan empat atau lima penyelamatan gemilang," kata Ferguson. "Pada paruh pertama saya sempat kecewa karena kami telah bermain begitu dalam, namun gol tandang penting."

"Kami akan bermain berbeda di kandang. Serangan balik mereka sangat baik, namun kami (berhasil mencetak) gol (di kandang lawan). Peluangnya masih 50-50, tetapi tim yang lebih dulu menciptakan gol yang akan memiliki peluang bagus (untuk menang)."

Saat ditanyai soal kapten Nemanja Vidic yang tidak diturunkan pada pertandingan dini hari tadi, Ferguson mengakui bahwa Jonny Evans dan Rio Ferdinand adalah opsi lebih baik untuk malam tadi.

"Saya memainkan Vidic kala melawan Everton (Minggu nanti), karena saya kira dia lebih siap untuk pertandingan itu," kata Sir Alex. (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013