Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi maju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan rekan satu negara mereka Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dalam dua gim langsung 21-15, 21-18.

Pada babak 32 besar yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Selasa, Ana/Tiwi tampil menyerang pada awal pertandingan hingga beberapa kali unggul atas Lanny/Ribka. Namun, jarak antara keduanya tidak terpaut jauh, hanya selisih satu hingga dua poin, menyusul Lanny/Ribka yang terus mencoba memperkecil margin skor.

Setelah interval pertama, Ana/Tiwi kembali fokus dan tampil dengan memberikan serta mengembalikan bola-bola sulit kepada lawan. Hal itu membuat Lanny/Ribka cenderung kurang tenang dan melakukan kesalahan, sehingga Ana/Tiwi unggul jauh hingga membukukan kemenangan gim pertama dengan skor 21-15.

Berlanjut ke gim kedua, Lanny/Ribka mencoba mengimbangi permainan Ana/Tiwi bahkan sempat unggul 9-6, dan mengamankan keunggulan hingga interval gim kedua dengan skor 11-10. Setelah itu, pola permainan kedua pasangan Skuad Merah Putih berlangsung cepat dan agresif, dan Ana/Tiwi berhasil meraih momen dan membalikkan keadaan dengan kembali unggul atas Lanny/Ribka, hingga akhirnya menutup gim kedua dengan skor akhir 21-18.

Dengan kemenangan ini, Ana/Tiwi akan menghadapi pemenang laga derbi China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan atau Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan di babak 16 besar Indonesia Open 2023.

Baca juga: 240 pebulu tangkis dunia siap perebutkan gelar Indonesia Open 2023

Sementara itu, pada hari pertama turnamen Super 1000 BWF ini, beberapa wakil Indonesia akan berlaga di babak pertama. Ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang akan kembali bertemu dengan wakil India Pusarla V Sindhu, dan Putri K Wardani bakal menghadapi Iris Wang (Amerika Serikat). Ganda putri lainnya, Meilysa/Rachel Allessya Rose akan bertemu dengan Vivian Hoo/Liem Chiew Sien (Malaysia).

Pada nomor ganda campuran ada Rehan N Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan berhadapan dengan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia), serta Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan bertemu dengan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).

Pasangan ganda campuran lainnya Zachariah J Sumanti/Hediana Julimarbela bakal menghadapi Dechapol P/Sapsiree T (Thailand), sementara di sektor ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto akan bertemu dengan Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark), serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal berlaga melawan Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang).

Baca juga: Marcus/Kevin dan Vito mundur dari Indonesia Open 2023 karena cedera
Baca juga: Tunggal putra Indonesia siap tampil maksimal di Indonesia Open 2023
Baca juga: Jonatan antusias untuk berlaga di Indonesia Open 2023


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023