Maiduguri (ANTARA) - Sedikitnya 50 orang tenggelam dan sejumlah lainnya hilang setelah sebuah kapal yang kelebihan kapasitas terbalik di wilayah tengah utara Nigeria, menurut pejabat pemerintah dan warga pada Selasa (13/6).

Kapal kayu itu sedang mengantarkan orang-orang menyeberangi sungai menuju Negara Bagian Kwara usai upacara pernikahan di negara tetangga Niger ketika kapal terbalik pada Senin malam, ungkap warga setempat.

Belum diketahui pasti jumlah orang yang ada di kapal tersebut, namun pemerintah Negara Bagian Kwara melalui pernyataan menyebutkan mereka berasal dari lima desa dan upaya penyelamatan masih berlangsung.

Disebutkan juga bahwa gubernur Negara Bagian Kwara menyampaikan simpati "atas kabar menyedihkan tentang kecelakaan kapal yang dikhawatirkan menewaskan puluhan orang dan menyebabkan sejumlah lainnya hilang."

Juru bicara kepolisian Kwara tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Kekhawatiran penculikan oleh geng bersenjata di jalan telah membuat beberapa orang Nigeria lebih memilih menggunakan kapal untuk melakukan perjalanan dekat. Namun, kelebihan muatan dan perawatan yang buruk menjadi penyebab atas sebagian besar kecelakaan kapal di perairan Nigeria.

Sumber: Reuters
Baca juga: 22 pelajar di Nigeria tewas dalam tabrakan bus-truk
Baca juga: Perahu terbalik, 30 tewas di Nigeria selatan
Baca juga: 50 Orang Tewas dalam Kecelakaan Kapal di Nigeria

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023