Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 usai menumbangkan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue melalui dua gim langsung 21-14 dan 21-15.

Pertandingan di lapangan satu Istora Senayan Jakarta, Rabu, berlangsung cukup cepat dengan durasi 38 menit.

“Saya mengucapkan syukur bisa diberi kemenangan dan tidak ada cedera di pertandingan tadi. Kita bersyukur,” kata Rinov pada jumpa pers usai pertandingan.

Pada gim pertama, Rinov/Pitha sempat tertinggal cukup jauh 1-4, namun segera mengejar dengan pasti dan menyamakan kedudukan 5-5. Pertandingan terus berlanjut dengan pasangan Indonesia meraih poin demi poin hingga akhirnya merebut interval gim pertama 11-9.

Kepercayaan diri Rinov/Pitha pun semakin meroket dengan memperlebar jarak perolehan poin atas Gicquel/Delrue dengan 18-11. Ganda campuran Prancis kemudian masih berusaha mengumpulkan angka secara beruntun hingga 14-20.

Baca juga: Ginting hingga Daddies perebutkan tiket R16 Indonesia Open hari ini

Namun, dalam kondisi poin kritis, Rinov/Pitha tidak lengah dan memberikan celah hingga akhirnya merebut gim pertama dengan skor 21-14.

Gim kedua berlangsung cukup sengit, dengan kedua pasangan saling berebut dan selisih poin hanya terpaut hingga dua angka saja. Namun, Gicquel/Delrue, berupaya keras memberikan jarak perolehan poin mereka dan sempat memimpin 11-7 atas pasangan Indonesia.

Usai interval gim kedua, Rinov/Pitha yang diiringi dengan teriakan semangat para penggemar di Istora, berhasil meraih poin dengan cepat dan taktis hingga menyamakan kedudukan 12-12, hingga memimpin cukup jauh 17-13.

Rinov/Pitha semakin percaya diri dan menghadang pasangan Prancis meraih poin hingga memimpin 20-14 dan akhirnya menutup gim kedua dengan skor akhir 21-15.

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha nantinya akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) kontra Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris) di babak kedua turnamen berlevel Super 1000 BWF itu.

Baca juga: Langkah awal Chico di Indonesia Open ditahan sang juara dunia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023