Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ingin tampil lebih tenang saat menghadapi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak 16 besar Indonesia Open 2023.

“Untuk besok kami akan lebih mencoba lebih baik dari pertandingan sebelumnya, dan mengambil pelajaran juga, semoga besok bisa ada banyak progres,” kata Pramudya dalam konferensi pers di Istora Senayan Jakarta, Rabu.

“Kelebihan Daddies menurut kami ada di pengalaman dan ketenangan mereka. Itu yang membuat mereka bisa menjadi pemain terbaik sampai sampai. Bisa jadi kami juga menggunakan strategi tersebut (untuk pertandingan besok),” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Apriyani sebut pentingnya ubah pola pikir dan bermain dengan hati

Pram/Yere sebelumnya memenangi pertandingan panjang melawan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dalam babak pertama Indonesia Open 2023.

Pasangan Indonesia itu menyelesaikan pertandingan berdurasi 56 menit melalui rubber game dengan skor 21-15, 13-21, dan 21-14 dan mengamankan tiket 16 besar turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Sementara, Hendra/Ahsan mengalahkan upaya ganda muda Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren pada pertemuan perdana keduanya dengan skor 21-16, 21-17 di laga yang berlangsung selama 30 menit tersebut.

Selain itu, ganda putra peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu melanjutkan, keduanya juga ingin fokus dalam rangkaian turnamen yang menjadi ajang perebutan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

“Saya melihat jangka pendek dulu, pertandingan masih banyak dan fokusnya tidak (jangka) panjang dulu, tapi memang tujuannya pasti ke sana (Olimpiade),” ucap Pramudya.

“Tentu semua pemain ingin ke Olimpiade. Lebih ke persiapan dan fokusnya bagaimana nanti,” imbuh Yeremia.

Baca juga: Empat wakil tuan rumah tersingkir di babak awal Indonesia Open

Selain Pram/Yere dan Hendra/Ahsan, dua pasang ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinato dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga akan mewakili Indonesia di laga 16 besar Indonesia Open 2023.

Secara total, terdapat 13 wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua turnamen dengan level Super 1000 itu.

Dari sektor tunggal putra, dua pemain yang lolos ke babak selanjutnya yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sementara di sektor tunggal putri ada Putri Kusuma Wardani.

Lebih lanjut, di sektor ganda putri tersisa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Lalu untuk ganda campuran,  Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan meneruskan perjuangan mereka.

Baca juga: Hendra/Ahsan jadikan persaingan sengit di ganda putra sebagai motivasi

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023