Jakarta (ANTARA) -
Peruri memberikan bantuan renovasi fasilitas sekolah dan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sebagai dukungan dalam program Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di bidang pendidikan dan lingkungan.
 
“Seperti yang diketahui bahwa salah satu aspek penting untuk menciptakan masyarakat yang berkembang adalah melalui pendidikan yang berkualitas. Namun, masih terdapat fasilitas sekolah yang kurang memadai seperti dinding retak, atap bocor sehingga dapat menghambat proses belajar mengajar,” kata Kepala Biro Operational Corporate Branding Peruri, Evan Septanyo dalam keterangan di Jakarta, Kamis.
 
Bantuan renovasi sekolah ini dilakukan untuk Sekolah Dasar Negeri Kiara 1, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
 
Sedangkan rumah layak huni yang dibangun Peruri ditujukan untuk warga yang berada di RW 01, Desa Tegalurung, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
 
Evan menambahkan, masyarakat perlu memiliki tempat hunian yang layak untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan produktif.
 
“Dengan adanya rumah yang aman dan nyaman, diharapkan dapat menjadi sumber kehidupan untuk mendidik dan menumbuh-kembangkan kepribadian positif pada anak di rumah,” kata Evan.
 
Bantuan renovasi untuk ruang kelas yang baik dan rumah yang layak huni diharapkan memiliki dampak yang signifikan pada kualitas hidup masyarakat.
 
Ruang kelas yang nyaman dapat menciptakan lingkungan yang optimal untuk proses pembelajaran yang efektif, sedangkan rumah yang layak huni memberikan stabilitas, keamanan, dan kebahagiaan bagi keluarga.
 
Sebagaimana arahan Kementerian BUMN, Program TJSL Peruri dilaksanakan berdasarkan pilar utama untuk kepentingan sosial, lingkungan, ekonomi, serta hukum dan tata negara.

Baca juga: Peruri raih penghargaan di TOP CSR Award 2023
Baca juga: Peruri menyerahkan bantuan komputer ke 10 SD dukung literasi digital
Baca juga: Uang rupiah tahun emisi 2022 menjadi uang kertas terbaik dunia

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023