Jakarta (ANTARA) -
Makan kini bukan hanya tentang hidangan yang disajikan lalu diterima dengan baik oleh lidah dan perut, tetapi juga mengenai suasana beserta pernak-pernik yang dihadirkan untuk menemani selama bersantap.
 
Penyuka pahlawan super fiksi asal Jepang Ultraman sekaligus menyukai ramen atau mi kuah Jepang misalnya, mungkin bisa mempertimbangkan Ultramen sebagai tempat makan kala lapar melanda.
 
Restoran yang memiliki nama lengkap Ultimate Ramen ini dirancang menyerupai bioskop dengan tema Ultraman. Saat memasuki restoran, pengunjung disambut poster-poster bergambar pahlawan bertubuh raksasa itu di bagian kanan dan kiri dinding ruangan.
 
Restoran Ultramen dari tampak depan, berlokasi di lantai dasar Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Jakarta. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Suasana restoran Ultramen yang berlokasi di lantai dasar Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Jakarta. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Pernak-pernik seperti buku-buku bertema Ultraman serta boneka mininya juga menjadi dekorasi ruangan itu. Di salah satu sudut, berbagai tombol dan tuas bak berada di ruang kendali awak yang membantu Ultraman beraksi pun ikut dihadirkan.
 
Para pramusaji di restoran itu mengenakan jaket-jaket seperti halnya awak-awak di ruang kendali yang membantu Ultraman. Mauren sendiri mengambil tanggung jawab sebagai kapten untuk para awak ini.
 
"Selain menjual makanan kami juga jual ambiance-nya, lebih ke movie theater. Ada tuas yang bisa dinaik-turunkan," kata Leader Outlet Ultramen di Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Jakarta, Mauren di Jakarta, Rabu (14/6).
Icip ramen
 
Menu ramen yang tersedia terbagi dua yakni berkuah dan kering atau dry ramen dengan dua varian daging yakni ayam dan babi. Khusus bagi mereka yang tidak bisa menyantap daging babi, pihak restoran akan menawarkan dua menu ramen kuah terbaru mereka, yakni Chicken Karaage Tomyum dan Krabby Tomyum. Mauren memastikan proses memasak dan penyajian hidangan ayam terpisah dari babi.
 
Menu Chicken Karaage Tomyum dan Krabby Tomyum di restoran Ultramen yang berlokasi di lantai dasar Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Jakarta. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
 
Dua menu baru ini juga direkomendasikan bagi para pengunjung yang baru pertama kali mencicipi hidangan di "Ultramen". ANTARA berkesempatan mencicipi menu Krabby Tomyum. Seperti namanya, hidangan ini mengombinasikan hidangan tomyum ala Thailand dengan ramen.
 
Boga bahari seperti kepiting soka, udang, stick kani (kepiting) ditambah daun jeruk, daun serai, potongan cabai, sepotong telur rebus dan jamur merang menjadi pugasan atau topping
menu berkuah ini.
 
Menu Krabby Tomyum di restoran Ultramen yang berlokasi di lantai dasar Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Jakarta. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
 
Kuah tomyum pada ramen ini tak semata menghadirkan rasa asam, manis dan pedas tetapi juga ada unsur gurih dan creamy atau kental dan pekat. Rasa gurih dan tekstur creamy berasal dari santan yang ditambahkan ke dalam hidangan ramen. Soal tingkat kepedasan, medium to low alias cenderung tak pedas bagi kebanyakan orang.
 
Awalnya, rasa ragu melanda membayangkan rasa. Ini, menurut Mauren juga dialami sebagian konsumen yang baru kali pertama akan mencicipi. Namun, saat kuah menyentuh lidah, tampaknya rasa kuah bisa diterima dengan baik.
 
Selain Krabby Tomyum, ada juga Chicken Karaage Tomyum yang bisa menjadi pilihan. Seperti namanya, ayam berbalut tepung yang digoreng menjadi bagian pugasan hidangan ini, selain stick kepiting, potongan cabai, daun jeruk, sepotong telur rebus dan jamur merang yang ikut ditambahkan.
 
Khusus untuk hidangan ramen berkuah dengan varian daging ayam, konsumen masih memilih menu lain seperti Ultramen Chicken atau Ultra Red Chicken bagi yang suka cita rasa pedas, Ultra Black Chicken yakni ramen ayam dengan black garlic sauce, kemudian Ultra Tantan Chicken, Ultra Electric Chicken dan Ultra Curry Chicken bagi penggemar kari.
 
Sementara untuk ramen kering tersedia antara lain Dynamite Dry Ramen (ayam atau babi) berupa ramen kering dengan pugasan telur asin pedas dengan ayam atau babi cincang, Truffle Dry Ramen dan Salted Egg Dry Ramen.
 
Tak melulu ramen, Ultramen juga menghadirkan menu donburi atau nasi seperti Chicken atau Pork Chasu Don berupa irisan ayam atau daging babi di atas nasi kukus Jepang, Katsu Don atau potongan ayam goreng tepung di atas nasi.
 
Hidangan di Ultramen dibanderol pada kisaran harga mulai Rp55 ribu hingga Rp80 ribu. Restoran ini juga bisa ditemui di kawasan Cibinong, Bogor, Serpong dan Bekasi.

Baca juga: Berbuka dengan Ninniku Ramen, menu wajib coba bagi si pencinta bawang

Baca juga: Hokben kini sajikan ramen cita rasa pedas

Baca juga: RamenYA! buka kedai baru di Baywalk Mall

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023