Kabupaten Bogor (ANTARA) - Bursa lowongan kerja Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diserbu pelamar dari wilayah Bogor dan sekitarnya.

"Tingginya antusiasme pelamar yang datang dari berbagai daerah ini membuktikan bahwa Taman Safari Bogor menjadi tempat favorit untuk berkarir,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor Emeraldo Parengkuan di Bogor, Kamis.

Ia menyebutkan lowongan kerja yang dibuka pada Selasa (13/6) di area Taman Safari Bogor itu langsung diserbu pelamar sejak pagi hari.

Baca juga: KLHK apreasiasi TSI kerja sama konservasi panda Indonesia-China

Emeraldo menerangkan bahwa sebagai salah satu lembaga konservasi terbaik di Asia, Taman Safari Indonesia telah melakukan filterisasi secara ketat dalam perekrutan pegawai baru.

“Pengembangan karir berjalan dengan baik, mulai dari jenjang staf, supervisor, asisten manajer sampai manajer. Semua melalui tinjauan dan asesmen ketat,” kata Emeraldo.

Sementara itu, Manager HRD Taman Safari Bogor Yustinus Eko Rahardjo mengatakan proses rekrutmen seleksi pegawai Taman Safari Indonesia dilakukan dengan proses penilaian secara bertahap.

“Mulai psikotes sampai penilaian terakhir adalah wawancara. Kami mencari sumber daya terbaik, baik dari fisik, penampilan, mental dan inteligensi,” kata Eko.

Baca juga: TSI Bogor ingatkan pengunjung tak hentikan mobil di area satwa buas

Baca juga: TSI sebut kunjungan menurun selama PPKM level 3


Salah satu peserta tes seleksi masuk karyawan Taman Safari Bogor Winansih (19), mengaku tertantang ingin berkarir di Taman Safari Bogor karena kredibilitas korporasinya.

“Saya kebetulan tinggal di Megamendung. Sudah dua kali ikut tes masuk seleksi pegawai Taman Safari Bogor. Yang pertama gagal. Mudah-mudahan kali ini bisa lolos,” kata Winansih.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023